Hasil Piala Thomas 2020: Ginting Bungkam Tunggal Putra Jagoan Malaysia

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 19:41 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2020: Ginting Bungkam Tunggal Putra Jagoan Malaysia
Pebului tangkis Indonesia yang turun di nomor tunggal putra Piala Thomas 2020, Anthony Ginting. Foto: Badminton Indonesia
A A A
AARHUS - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbang poin perdana Indonesia di perempat final Piala Thomas 2020 . Menghadapi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, Ginting menang 21-15, 21-17.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021), turun dipartai pertama, pebulu tangkis yang akrab disapa Ginting itu bermain cukup percaya diri. Perjuangan Ginting untuk menumbangkan juara All England 2021 itu membuahkan hasil yang positif.



Pada gim pertama, pebulu tangkis peringkat lima dunia itu bermain cukup agresif melalui pukulan-pukulan smash mematikannya. Sehingga, Ginting jauh mengungguli poin dari Lee Zii Jia.

Tak mau menyerah, Lee Zii Jia melakukan serangan dengan melontarkan pukulan backhand smash-nya yang kuat. Terbukti, dengan pukulan-pukulan itu, Ginting nampak sulit untuk mengantisipasinya.

Ginting bermain di atas angin dikarenakan Lee terus menerus melakukan eror, sehingga poin dengan mudahnya berpihak kepada Ginting. Pada akhirnya, Ginting berhasil mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, aksi unjuk gigi kekuatan mewarnai jalannya pertandingan. Baik Ginting maupun Lee Zii Jia sama-sama saling sikut merebut poin dengan permainan ciamik di depan bibir net.



Situasi pertandingan kian memanas setelah Lee memperbaiki pola permainannya yang cukup baik. Peraih juara All England 2021 itu mampu membalikkan keadaan dengan mengandalkan posisi bertahan dari serangan Ginting, sesekali Lee juga memanfaatkan peluang untuk menyerang.

Sempat mengungguli poin dari Ginting, Lee malah justru seakan membuka keran poin untuk Ginting dengan melakukan kesalahan terus-menerus. Ginting berhasil memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan pada akhirnya Ginting berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan lewat skor 21-17.
Hasil Piala Thomas 2020: Ginting Bungkam Tunggal Putra Jagoan Malaysia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)