Sir Alex Ferguson Jagokan Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 05:04 WIB
loading...
Sir Alex Ferguson Jagokan Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or 2021
Sir Alex Ferguson Jagokan Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or 2021. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Penghargaan Ballon d’Or 2021 semakin seru setelah beberapa pemain bintang masuk sebagai nominasi sebagai pemain terbaik. Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, sudah menentukan jagoannya untuk meraih penghargaan tersebut.

Pria berusia 79 tahun tersebut rupanya menjagokan striker Man United, Cristiano Ronaldo , untuk dapat merebut penghargaan Ballon d’Or 2021. Pasalnya, Ferguson menilai pemain Timnas Portugal itu kerap memecahkan rekor yang sulit untuk taklukkan.

Baca Juga: Ballon d'Or 2021: Bukan Jorginho yang Dijagokan Cannavaro tapi Messi

Ronaldo diketahui mampu memecahkan berbagai rekor yang sebelumnya diraih oleh para legenda sepak bola. Salah satunya, mantan pemain Juventus tersebut mampu menjadi pencetak gol internasional terbanyak setelah megalahkan legenda asal Iran, Ali Daei.

Sebelumnya Ali Daei mampu menjadi pemain yang mampu mencetak go terbanyak di laga internasional bersama Timnas Iran dengan 109 gol. Kini Ronaldo telah mampu mencatatkan 115 gol dan hingga kini masih dapat bertambah.

Hal tersebut dapat membuktikan bahwa Ronaldo hingga saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Hal itu pula yang membuat Sir Alex Ferguson menjagokan pemain berusia 36 tahun tersebut sebagai yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut.



"Cristiano Ronaldo pantas memenangkan Ballon d'Or. Tahun ini dia memecahkan rekor demi rekor,” ujar Sir Alex Ferguson dilansir dari Sportskeeda, Jumat (15/10/2021).

Selain itu, kedekatan hubungan antara Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo bisa dibbilang sangat baik. Pria asal Skotlandia itu dikabarkan memiliki peran yang besar bagi kembalinya Ronaldo ke Manchester United pada musim ini.

Ferguson pun juga dinilai berperan penting bagi kesuksesan Ronaldo hingga saat ini. Seperti yang sudah diketahui, Ronaldo mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pertamannya pada tahun 2008 ketika masih menjadi pemain The Red Devils.

Meski memutuskan hengkang satu musim setelahnya, Ronaldo masih mampu menunjukan kualitas terbaiknya ketika memutuskan bergabung dengan Real Madrid. Bersama Los Blancos, Ronaldo juga mampu meraih empat penghargaan Ballon d’Or lainnya pada tahun 2013, 2014, 2016, dan 2017.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (10.55#12.26)