Saudara Khabib Nurmagomedov Gabung ONE Champhionship

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 23:59 WIB
loading...
Saudara Khabib Nurmagomedov Gabung ONE Champhionship
audara Khabib Nurmagomedov Gabung ONE Champhionship. Foto: IST
A A A
SINGAPURA - Mantan juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov mengabarkan teman yang sudah seperti saudaranya, Saygid Izagakhmaev, telah direkrut sebagai petarung ONE CHamphionship.

Izagakhmaev, yang telah mencatatkan 19 kali menang 2 kali kalah (14 dengan KO) telah menandatangani kontrak dengan ONE Championship . Khabib yang juga sebagai rekan latihan turut berbahagia mengenai kabar tersebut. Dia pun sudah tidak sabar untuk melihat aksi Izagakhmaev.

“Saya ingin membagikan berita penting kepada kalian, saudara saya @saygid_izagakhmaev telah menandatangani kontrak bersama @onechampionship dan pertandingan perdananya akan dilakukan bulan Desember mendatang,” tweet Khabib.

Baca Juga: Petarung Korea, Raja Baru One Lightweight

Tak hanya itu, Khabib juga mengucapkan terima kasih kepada ONE Championship dan CEO Chatri Sityodtong yang telah mempercayakan Izagakhmaev sebagai pertarungnya. “Terima kasih banyak @yodchatri. Hal yang sangat mustahil apabila tanpa bantuan kamu. Sampai jumpa kawan dan sangat senang bertemu dengan kamu,” lanjutnya.

Pesan Khabib ini pun mendapatkan respon dari Sityodtong. “Terima kasih untuk semuanya Khabib. Sampai bertemu kamu segera,” harapnya.



Izagakhmaev adalah petarung asal Dagestan dimana tempat asli Khabib berasal. Dagestan merupakan daerah yang menghasilkan petarung-petarung MMA tangguh dunia sekaligus tanah kelahiran para petarung ONE Championship seperti mantan juara dunia ONE Featherweight Marat “Cobra” Gafurov, petarung top kelas bantam Yusup “Maestro” Saadulaev dan petarung sensational asal Turki Saygid “Dagi” Guseyn Arsianaliev.

Sedangkan Izagakhmaev, petarung berumur 27 tahun, menghabiskan waktu latihan dan mengasah skillnya diantara dua tempat yaitu di Eagles MMA milik Khabib di Rusia dan American Kickboxing Academy di San Jose, California, USA.

Kebanyakan Izagakhmaev menjalani karir laga professional MMA-nya di tanah kelahirannya, Rusia. Namun, dia juga sudah memiliki banyak pengalaman melawan petarung-petarung internasional saja seperti dari Brazil, Italia, Romania dan Kyrgyzstan. Sekarang, dia bersiap untuk menghadapi para petarung tangguh dari ONE.

Laga perdana Saygid diharapkan akan diselenggarakan pada Desember 2021. Lawannya masih belum diketahui sampai saat sekarang.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1775 seconds (10.101#12.26)