Dendam Tuntas, Marcus/Kevin Puas Bungkam Aaron/Soh

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 23:30 WIB
loading...
Dendam Tuntas, Marcus/Kevin Puas Bungkam Aaron/Soh
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo senang menuntaskan dendam atas Aaron Choa/Soh Woo/Foto/dok.badmintonindonesia
A A A
AARHUS - Duet terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo senang menyumbang poin untuk tim Thomas Cup Indonesia melawan Malaysia. Terlebih, kemenangan itu sekaligus menuntaskan dendam kekalahan di Piala Sudirman lalu saat bertemu dengan musuh bebuyutannya, Aaron Choa/Soh Woo.

Kevin/Marcus tampil menawan pada laga perempat final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021). Ganda putra peringkat satu dunia akhirnya bisa memenangi laga krusial atas Aaron/Soh melalui pertandingan tiga gim 21-17, 16-21, 21-15.



"Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu. Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik," kata Kevin seperti dalam rilis PBSI, Jumat (15/10/2021).

Pasangan berjuluk The Minions itu membawa Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia. Indonesia akhirnya lolos ke semifinal setelah setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0. Turun di partai ketiga, Jonatan Christie berhasil menang atas Ng Tze Yong dengan skor 14-21, 21-19, 21-16.



"Kami pun sangat senang bisa menang dan menyumbang angka. Dari awal kami memang sangat termotivasi untuk menang dan membayar kekalahan kami di Piala Sudirman lalu," sambung Marcus.

Kendati sukses membalaskan dendam, tetapi Marcus mengatakan belum mau berspekulasi terlalu jauh terkait peluang Indonesia merebut Piala Thomas. Marcus berharap bisa melalui pertandingan satu persatu dan sukses lolos ke babak semifinal.

"Soal apakah kemenangan ini membuka harapan kami makin dekat untuk merebut Piala Thomas, kami tidak mau terlalu jauh berharap. Kami lalui satu demi satu pertandingan dulu. Semoga kami bisa menang dulu dan lolos ke semifinal," ujar Marcus.

Lebih lanjut, Marcus mengaku masih belum melupakan kekalahan pahit saat dikalahkan oleh Aaron/Soh di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tetapi, hal tersebut tidak membuat peraih medali emas Asian Games tahun 2018 itu terpuruk, keduanya berusaha untuk bangkit dan mencoba menampilkan yang terbaik untuk Indonesia di berbagai turnamen di depan.

"Namun, bersama Kevin saya berusaha bangkit dan melewati pertandingan serta mencoba tampil terbaik di berbagai turnamen di depan," pungkas Marcus.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)