Indonesia Bentrok Denmark di Semifinal, Viktor Axelsen Tak Sabar

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 00:30 WIB
loading...
Indonesia Bentrok Denmark di Semifinal, Viktor Axelsen Tak Sabar
Viktor Axelsen (Denmark) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)/Foto/Antara/PBSI
A A A
AARHUS - Tim bulu tangkis putra Indonesia mengantongi tiket semifinal Piala Thomas 2020 usai melibas Malaysia 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021). Di babak 4 besar, Merah Putih akan bertemu tim tuan rumah Denmark, Sabtu (16/10/2021).

Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen mengaku tak sabar menanti semifinal. Dalam akun resmi Twitter miliknya, Axelsen mengunggah, "Tak sabar menanti pertandingan. Saya cinta olahraga ini," tulisnya disertai ikon wajah dengan mata bergambar hati.



Denmark sukses melaju ke babak semifinal setelah berhasil menumbangkan India dengan skor 3-2. Pertandingan antara Denmark vs India dibuka lewat Victor Axelsen melawan Kidambi Srikanth dengan dua gim langsung.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu menaklukan Kidambi Srikanth dengan skor 21-12, 21-13 dalam laga yang berdurasi 38 menit. Kemenangan tersebut, membuat Denmark unggul 1-0 atas India.

Baca juga: Indonesia Ganyang Malaysia, Jonatan Christie Kunci Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2020


Tim India masih bisa bernapas ketika wakil ganda putra mereka Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menggulingkan ganda putra unggulan Denmark Kin Astrup/ Anders Skaarup Rasmusen melalui tiga gim dengan skor 15-21, 21-17, 18-21.

Namun, di partai ketiga dan keempat, India tidak mampu untuk membalikkan keadaan dari Denmark. Dua wakilnya disektor tunggal dan ganda putra yaitu Sai Praneeth dan Arjun Matathil Ramachandran/Dhruv Kapila gagal menyumbang poin kemenangan.

Hasil ini pun membuat India harus terhenti langkahnya di babak perempatfinal Piala Thomas 2020. Sedangkan Denmark sukses melaju ke perjalanan berikutnya ke babak semifinal. Tak hanya itu Anders Antonsen dan kawan-kawan juga akan berhadapan dengan Indonesia di babak semifinal.

Indonesia berhadapan dengan wakil tuan rumah Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020. Indonesia mengalahkan Malaysia yang dibuka dengan duel sengit antara Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia dengan dua gim langsung.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu mengalahkan Lee Zii Jia dengan skor 21-15, 21-17 dalam laga yang berdurasi 51 menit. Kemenangan tersebut, membuat Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Keunggulan skuat Merah Putih juga kembali terjadi kala ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomulyo sukses membalaskan dendam kesumat terhadap wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yiik dengan rubber gim lewat skor 21-17, 16-21, 21-15 melalui pertandingan berdurasi 1 jam 4 menit.

Negeri Jiran semakin terseok-seok usai wakil tunggal putra keduanya yaitu NG Tze Yong juga tumbang melalui tiga gim setelah dikalahkan oleh tunggal putra Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)