Gaya Balap Marquez Gampang Dicontek, Baby Alien Sulit Samai Gelar Juara Valentino Rossi

Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:01 WIB
loading...
Gaya Balap Marquez Gampang Dicontek, Baby Alien Sulit Samai Gelar Juara Valentino Rossi
Marc Marquez memiliki gaya balap yang khas setiap kali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi MotoGP. Tetapi Michael Laverty, pensiunan pembalap asal Irlandia Utara mengklaim jika cara joki Repsol Honda mengendarai RC213V mudah ditiru pembalap lain / Foto
A A A
AUSTIN - Marc Marquez memiliki gaya balap yang khas setiap kali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi MotoGP. Tetapi Michael Laverty, pensiunan pembalap asal Irlandia Utara mengklaim jika cara joki Repsol Honda mengendarai RC213V mudah ditiru pembalap lain.

Laverty mengutarakan hal itu dalam podcast Crash Net. Dia menjelaskan bahwa kecepatan yang kerap dipertontonkan Marquez selama mengendarai kuda besi RC213V Honda mudah ditiru pembalap lain.

"Marquez dari sisi kecepatan punya gaya baru yang bisa ditiru orang," ungkap Laverty dikutip dari Crash, Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA: Ini Alasan Larangan Bendera Merah Putih Berkibar di MotoGP Mandalika 2022

Dalam podcast tak hanya membahas mengenai gaya balap Marquez saja. Laverty juga diminta untuk memberikan pandangannya terkait seberapa besar peluang The Baby Alien menyamai gelar milik Valentino Rossi.

Rossi diketahui sudah meraih sembilan juara dunia dari empat kelas berbeda. Sementara Marquez sudah mengumpulkan delapan gelar juara dunia di tiga kelas berbeda.



Artinya, peluang Marquez untuk menyamai gelar juara dunia Rossi di kejuaraan grand prix balap motor kelas elit tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, musim ini menjadi tahun terakhir The Doctor di ajang MotoGP setelah memutuskan pensiun.

BACA JUGA: Valentino Rossi Diberi Nasihat, Capirossi: Dia Tidak Tahu Beratnya Pensiun

Tapi Laverty punya pandangan yang berbeda. Dikatakannya, tidak ada pembalap yang bisa menyentuh catatan yang pernah ditorehkan Rossi .

"Oh itu pertanyaan sulit, ini berbeda pendekatan. tapi apa yang sudah Valentino Rossi raih, tidak akan ada yang pernah menyentuh Valentino Rossi," pungkas Laverty.
(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1759 seconds (10.177#12.26)