Tyson Fury Bisa Pensiun Besok: Aku Tak Tahu Apa Perlu Bertarung Lagi

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:15 WIB
Tyson Fury Bisa Pensiun Besok: Aku Tak Tahu Apa Perlu Bertarung Lagi
Tyson Fury Bisa Pensiun Besok: Aku Tak Tahu Apa Perlu Bertarung Lagi/The Sun
A A A
Tyson Fury bisa pensiun besok setelah merasa cukup menyusul kemenangan brutal atas Deontay Wilder menurut promotor Frank Warren. Fury menyelesaikan seri triloginya dengan luar biasa melawan Deontay Wilder dengan KO brutal di ronde 11 pada Sabtu pekan lalu.

Sebelumnya, ia memetakan rencana lima pertarungan yang mencakup Wilder, Dillian Whyte, Derek Chisora dan dua laga melawan Anthony Joshua. Tetapi bahkan promotornya mengakui jika motivasinya tidak ada lagi, Raja Gipsi yang tak terkalahkan dapat mengakhirinya dalam sehari.

Baca Juga: Brutal! Tyson Fury Meng-KO Deontay Wilder dari Sisi Ring

''Sebelum pertarungan, dia melakukan wawancara dan dia memetakan lima pertarungan. Saya hanya mengatakan, jika dia memilih untuk melakukannya, dia akan melakukannya. Dia akan melakukan apa yang ingin dia lakukan dan tidak ada yang akan memberitahunya siapa yang akan dia lawan,''kata Warren kepada talkSPORT.



''Tidak akan mengejutkan saya jika Tyson berkata besok, 'Saya sudah cukup, saya tidak suka itu.' Jika dia melakukannya, dia kaya, dia telah menghasilkan banyak uang dan dia harus melakukan apa yang benar untuknya,''sambung Warren.

Fury yang berusia 33 tahun dijadwalkan bertarung melawan Joshua di Arab Saudi pada Agustus 2021 setelah mencoba mengabaikan trilogi kontraknya dengan Wilder. Tetapi Wilder membawa perselisihan itu ke arbitrasi dan menang banding.

Baca Juga: 6 Pertarungan Tinju Kelas Berat terbaik, Ali vs Frazier Duel Dekati Kematian

Duel unifikasi dua raksasa Kelas Berat asal Inggris itu batal batal digelar setelah keluar putusan dari arbitrasi yang mewajibkan Fury menjalani trilogi dengan Wilder. Joshua sebagai gantinya bertarung dan kalah dari Oleksandr Usyk pada 25 September.

Sekarang setelah kemenangan, Fury akan melawan Dillian Whyte untuk gelar WBC dengan catatan dia mengalahkan Otto Wallin pada akhir bulan. Fury duduk manis dengan kemungkinan pertarungan besar di Inggris dengan Whyte, atau penentuan tak terbantahkan antara pemenang pertandingan ulang AJ dan Usyk.

"Tapi saya tidak berpikir tentang tinju sekarang. Saya tidak tahu berapa banyak pertarungan yang tersisa. Saya tidak tahu apakah saya perlu bertarung lagi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan."
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2093 seconds (11.97#12.26)