Ridwan Kamil Ingin Atlet Jabar Rajut Prestasi ke Level Internasional

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:01 WIB
Ridwan Kamil Ingin Atlet Jabar Rajut Prestasi ke Level Internasional
Ridwan Kamil (keenam kanan) mendampingi tim polo air putra Jawa Barat saat penyerahan medali Polo Air Putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021). Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
A A A
BANDUNG - Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih gelar juara umum PON XX Papua 2021 . Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, meminta para atlet merajut prestasi itu ke level internasional.

Jabar berhasil meraih gelar juara umum PON XX Papua 2021 dengan torehan 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu dari 681 nomor yang dipertandingkan. Kesuksesan ini sekaligus membawa Jabar mempertahankan gelar di Pekan Olahraga Nasional .

Baca Juga: Sukses Digelar, Ini Fakta PON XX Papua 2021 dalam Angka

Menurut Ridwan Kamil, kesuksesan ini patut disyukuri. Namun, pria yang akrab disapa Kang Emil berpesan agar pencapaian Jabar merengkuh gelar di PON XX Papua 2021 agaknya bisa menjadi pintu masuk bagi para atlet Jawa Barat untuk mengukir prestasi di level yang lebih tinggi.



"Perjuangan belum berakhir untuk terus mengukir prestasi hingga level dunia. Dari prestasi yang berhasil diukir dalam ajang PON ini, tentu masih dinanti prestasi penting lainnya," ungkap Ridwan Kamil dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Kang Emil pun menyebut bahwa ajang PON XX Papua sebagai persitiwa bersejarah. Pasalnya, untuk pertama kalinya PON digelar di Tanah Papua dan di tengah pandemi COVID-19, khususnya saat bangsa Indonesia telah melewati gelombang kedua pandemi COVID-19.

Baginya, keberhasilan ini sekaligus menjadi kado istimewa untuk warga Jawa Barat setelah dapat melewati gelombang kedua Covid-19 bulan Juli 2021 lalu.

"Secara pribadi pun saya terharu. Capaian prestasi ini menjadi kado terindah bagi saya. Ketika ulang tahun pun saya sedang menyemangati kontingen Jabar yang berlaga," sambung Kang Emil.

Oleh karenanya, lanjut Kang Emil, atas nama Pemda Provinsi Jabar dan masyarakat Jabar, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet Jabar yang telah berjuang bersama dan memberikan prestasi terbaik, bahkan melakukan pemecahan rekor.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2122 seconds (11.252#12.26)