Liga Jerman: Haaland Cetak Dua Gol, Dortmund Ganyang Mainz

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:51 WIB
loading...
Liga Jerman: Haaland Cetak Dua Gol, Dortmund Ganyang Mainz
Erling Haaland kembali memamerkan kepiawaiannya dalam mencetak gol. Penyerang asal Norwegia itu jadi kunci kemenangan Borrusia Dortmund saat bentrok Mainz di Liga Jerman. Foto: twitter
A A A
DORTMUND - Erling Haaland kembali memamerkan kepiawaiannya dalam menjebol gawang lawan. Meski baru pulih dari cedera, penyerang asal Norwegia itu jadi kunci kemenangan Borrusia Dortmund saat bentrok Mainz di Liga Jerman 2021/2022.



Haaland sempat rehat akibat cedera otot. Tapi, itu tidak mencegahnya untuk membantu Dortmund mengalahkan Mainz 3-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/10/2021).

Talenta berusia 22 tahun itu menyumbang dua gol alias mencatat brace pada menit ke-54 dan lewat titik putih dan saat injury time, yakni 90+4.

Gol Dortmund lainnya dicetak Marco Reus di menit ke-3. Sedangkan Mainz hanya bisa membalas lewat Jonathan Burkardt pada menit ke-87.

Berkat dua gol itu, Haaland telah mencatat sembilan gol dan empat assist dari enam partai Liga Jerman musim ini. Jika di total, dia telah mendulang 13 gol dan empat assist dari sembilan partai.



Berkat jasa Haaland pula Die Borussen naik ke posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan 18 poin dari delapan partai. Mereka unggul dua poin dari Bayern Muenchen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)