Hasil Liga Inggris Brentford vs Chelsea: Chilwell Jadi Penyelamat

Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:36 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Brentford vs Chelsea: Chilwell Jadi Penyelamat
Chelsea berhasil mengalahkan Brentford 1-0 Liga Inggris 2021/2022 di Brentford Community Stadium, Sabtu (16/10/2021). Gol Ben Chilwell jadi pembeda. Foto: twitter
A A A
BRENTFORD - Chelsea berhasil mengalahkan Brentford 1-0 Liga Inggris 2021/2022 di Brentford Community Stadium, Sabtu (16/10/2021). Gol Ben Chilwell jadi pembeda.

Tembakan Chilwell jelang turun minum menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Itu sudah cukup bagi Chelsea meraih poin penuh dan naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 19 poin,

The Blues kini unggul satu poin atas Liverpool yang sebelumnya sukses melibas Watford 5-0. Sedangkan Manchester City (Man City) ada di urutan ketiga lantaran mengumpulkan 17 poin.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, The Blues -julukan Chelsea- terpantau berusahan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, Brentford yang bertindak sebagai tuan rumah tak mau mengalah begitu saja.

Alhasil, jual beli serangan terjadi di babak pertama meski jalannya pertandingan bisa dibilang pasif. The Bees -julukan Brentford- yang identik dengan permainan penguasaan bola terpantau menyulitkan pasukan Thomas Thucel.

Karena itu, pertandingan semakin menarik kala The Bees justru berani menyengat lewat serangan-serangan efektif yang dilancarkannya. Pada menit ke-22, Brentford nyaris membuka keunggulan andai tendangan Bryan Mbeumo tak membentur tiang gawang.

Tak lama berselang, Chelsea balik menyerang lewat kerjasama apik Romelu Lukaku dan Timo Werner yang berhasil menyarangkan bola di gawang David Raya. Sayangnya, gol Lukaku tak mendapatkan restu dari wasit lantaran sudah terpantau dalam posisi offside.

Setelah gol tidak sah itu, jual bei serangan terus terjadi hingga memasuki menit ke-30. Kedua tim sama-sama tidak mau mengendurkan serangan dan berusaha meminimalisir kesalahan.

Tak lama kemudian, pasukan Thomas Tuchel kembali mengancam gawang milik David Raya. Kali ini Timo Werner menjadi aktornya, sayang sontekan pemain asal Jerman itu malah melambung di atas mistar gawang.

Tak lama berselang, The Bees gilirang mengancam pertahanan Chelsea. Kerjasama apik antara Frank Onyeka dan Christian Noorgaard nyaris saja membobol gawang The Blues. Beruntung, Edouard Mendy berada di posisi yang tepat untuk menghalau datangnya bola.

Memasuki menit kritis, upaya The Blues membobol gawang The Bees akhirnya berbuah manis. Adalah Ben Chillwell (45’) yang berhasil memecah kebuntuan dan merobek gawang David Raya sebelum turun minum, Chelsea unggul 1-0. Pada akhirnya, keunggulan Chelsea 1-0 atas Brentford bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, The Blues memulai laga dengan cermat. Dalam keadaan unggul, anak asuh Thomas Thucel berhasil mengatur tempo permainan dan bermain lebih tenang dari babak pertama.

Sementara, The Bees yang bertindak sebagai tuan rumah tak mengendurkan tekanan. Permainan menekan ditampilkan anak asuh Thomas Frank, namun serangan-serangan yang dilancarkan oleh mereka dirasa belum efektif.

Terpantau, beberapa kali serangan yang dibangun oleh The Bees berakhir di lin tengah atau paling sukses membentus mistar gawang. Namun begitu, peluang emas sempat dimiliki oleh Ivan Toney di menit ke-76 lantaran berhasil menembus solidnya pertahanan Chelsea, sayangnya Toney tertangkap jebakan offside.

Di sisi lain, Thomas Tuchel memasukkan Kai Havertz menggantikan Lukaku untuk menambah kreativitas serangan. Namun begitu, The Bees tak gentar dan terus mencoba peruntungannya untuk menjebol gawang The Blues lewat variasi serangan yang dimilikinya.

Pada lima menit sebelum pertandingan berakhir, lini pertahanan Chelsea babak belur karena terus-terusan digempur oleh Toney dan kolega. Akan tetapi, upaya keras tim tuan rumah berakhir sia-sia. Pada akhirnya, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.



Susunan Permain Brentford vs Chelsea:

Brentford (3-5-2): David Raya, Mathias Jorgensen, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Sergi Canos (Ghoddos 73’), Frank Onyeka (Forss 67’), Christian Norgaard, Mathias Jensen, Rico Henry, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Pelatih: Thomas Frank

Chelsea (3-5-2): Edouard Mendy, Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Malang Sarr, Cesar Azpilicueta (Reece James 89'), N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic (Mason Mount 65’), Ben Chillwell, Timo Werner, Romelu Lukaku (Kai Havertz 79’).

Pelatih: Thomas Tuchel
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)