Dipermalukan Leicester, Paul Pogba Kritik Penyakit Lama MU

Minggu, 17 Oktober 2021 - 13:01 WIB
loading...
Dipermalukan Leicester, Paul Pogba Kritik Penyakit Lama MU
Paul Pogba mengakui Manchester United layak dikalahkan Leicester City/Foto/Twitter
A A A
LEICESTER - Manchester United (MU) dipermalukan Leicester City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2021/2022 , Sabtu (16/10/2021). Berlaga di Stadion King Power, MU keok 2-4. Penyerang Paul Pogba mengakui The Red Devils layak kalah.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dibuat tak berdaya oleh Leicester. Tim berjuluk The Foxes itu mendominasi penyerangan yang memaksa MU melakukan 17 pelanggaran.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Leicester City vs Manchester United: Setan Merah Kalah Telak

Meski kalah penguasaan bola, Jamie Vardy dan kawan-kawan sukses menciptakan 11 tembakan ke arah gawang dari 22 percobaan. Di sisi lain, The Red Devils hanya mampu membuat enam tembakan ke arah gawang dari 18 percobaan.

Atas hasil minor tersebut, Pogba mengakui permainan rekan-rekannya pantas mendapatkan kekalahan. Seperti penyakit lama, The Red Devils tampil sangat buruk lantaran tak memiliki mentalitas sebagai pemenang. Taktik arsitek asal Norwegia itu juga dinilainya belum tepat untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Brentford vs Chelsea: Chilwell Jadi Penyelamat



"Kami pantas kalah. Sejujurnya, kami telah memiliki permainan semacam ini untuk waktu yang lama," kata Pogba dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (17/10/2021).

"Kami perlu menemukan mentalitas yang tepat dan taktik yang tepat. Tetap berpegang pada itu dan selesaikan masalah," sambungnya.

Di sisi lain, pintu pertahanan yang dipimpin Harry Maguire juga dinilai sangat rapuh. Menurutnya, banyak gol bodoh yang tersarang ke gawang David De Gea pada laga kemarin. Sebab dari itu, bintang Prancis mengatakan para punggawa Man United harus cepat berubah.

"Kami belum bisa menemukan masalah (taktik yang tepat), kebobolan gol mudah, gol bodoh. Kami harus lebih dewasa, bermain dengan lebih banyak pengalaman dan arogansi dengan cara yang baik. Kami perlu menemukan sesuatu, kami perlu berubah," tegasnya.

Sebagai tambahan informasi, kubu Old Trafford akan menjamu Atalanta dalam ajang Kualifikasi Grup F Liga Champions 2021-2022, 21 Oktober mendatang. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, tentu saja Iblis Merah harus merombak taktiknya, terutama pertahanannya yang bisa dibilang lembek.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2350 seconds (11.97#12.26)