Ronald Koeman Sebut Gavi Masa Depan Barcelona dan Timnas Spanyol

Senin, 18 Oktober 2021 - 01:01 WIB
Ronald Koeman Sebut Gavi Masa Depan Barcelona dan Timnas Spanyol
Ronald Koeman Sebut Gavi Masa Depan Barcelona dan Timnas Spanyol. Foto: IST
A A A
CATALUNYA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman , puji penampilan Gavi di Tim Nasional (Timnas) Spanyol dan Blaugrana -julukan Barcelona- musim ini. Hal itu ia katakan setelah Gavi tampil impresif ketika membantu Spanyol mengalahkan Italia di ajang UEFA National League 2020-2021.

Jelang hadapi Valencia di pekan kedelapan Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB, Barcelona memiliki motivasi besar. Apalagi setelah dua laga sebelumnya, mereka kalah ketika menghadapi Atletico Madrid dengan skor 2-0 dan 0-3 dari Benfica.

Baca Juga: Barcelona Pagari Kontrak Pedri dengan Klausul Pelepasan Rp16 Triliun

Meski sedang mengalami musim yang buruk, saat ini barcelona memiliki harapan lewat beberapa pemain muda mereka. Gavi adalah salah satu nama pemain muda dan bintang masa depan Barcelona.



Gelandang yang baru berusia 17 tahun ini, memulai debutnya di bawah Koeman pada awal musim saat Barcelona menang 2-1 atas Getafe. Bukan hanya itu, Gavi menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk La Roja -julukan Spanyol- saat menjalani debut saat menang 2-1 atas Italia.

Koeman memuji penampilan pemainnya itu, meski masih sangat muda Gavi bisa menunjukan kualitas permainanya. Ia menjelaskan, Gavi bisa memanfaatkan peluang bermain yang diberikan oleh Luis Enrique. Koeman menjelaskan Gavi adalah pemain masa depan Barcelona dan Spanyol jadi jangan memberikan banyak beban kepadanya.

“Dia (Gavi) menunjukkan kualitas permainanya terlepas dari usianya yang masih sangat muda, ia tahu cara bermain,” kata Koeman dilansir dari Football Espana, Minggu (17/10/2021).

“Gavi memanfaatkan peluang yang diberikan oleh saya dan Enrique. Dia juga merupakan masa depan Barcelona dan Spanyol tapi kami tidak bisa memberi beban kepadanya,” ucapnya.

Namun, Gavi akan memiliki beban berat ketika akhir pekan ini Barcelona akan menghadapi Valencia. Serta Barcelona akan menjamu Dynamo Kyiv di Liga Champions hari Rabu 20 Oktober dan menghadapi Real Madrid pada Minggu 24 Oktober 2021 mendatang.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2319 seconds (11.210#12.26)