Duetkan Kevin/Daniel di Final Piala Thomas 2020, Pelatih Naga Api: Mereka Cocok!

Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:12 WIB
Duetkan Kevin/Daniel di Final Piala Thomas 2020, Pelatih Naga Api: Mereka Cocok!
Kevin Sanjaya (kanan) dan Daniel Marthin akan melakoni debutnya sebagai pasangan ganda putra Indonesia di final Piala Thomas 2020. Foto: Kolase/Badminton Photo
A A A
AARHUS - Tim Indonesia akan menghadapi China di laga final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). Namun jelang laga melawan China, Tim Merah Putih menurunkan racikan anyar. Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak berduet bersama Marcus Fernaldi Gideon, melainkan dengan Daniel Marthin.

Kepastian itu telah diputuskan oleh pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi . Menurutnya, Minions –julukan Marcus/Kevin harus dipisah lantaran dengan kondisi fisik Marcus yang kurang baik untuk menghadapi China.

Baca Juga: Herry I.P. Ungkap Penyebab Ceraikan Marcus/Kevin di Final Piala Thomas 2020

Lebih lanjut, Naga Api - panggilan Herry Iman Pierngadi- mengatakan bahwa sebagai opsinya, Kevin dipasangkan dengan Daniel yang sebelumnya sempat tampil bersama Mohammad Ahsan melawan Chinese Taipe di penyisihan grup.



Di sisi lain, permainan Daniel/Kevin dinilai sangat cocok. Sebab, Daniel memiliki karakter permainan yang sama seperti Marcus sebagai penekan dari sisi belakang.

“Kevin/Daniel juga cocok dari pola permainan. Apalagi saat mendampingi Ahsan melawan Chinese Taipei, Daniel juga main bagus," ucap Herry Iman Pierngadi dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Final Piala Thomas 2020, Mathias Christiansen Jagokan Indonesia

Akan tetapi, Daniel/Marcus akan diturunkan sebagai ganda putra kedua untuk melawan pasangan China Liu Cheng/Wang Yi Lyu. Sedangkan, untuk ganda pertama ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menghadapi He Ti Jing/Zhao Hao Dong.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil lolos ke babak final usai mengalahkan Denmark dengan hasil 3-1. Tim Merah putih sempat tertinggal lebih dulu setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen.

Kalah di pertandingan pertama di nomor tunggal putra, Indonesia menang pada tiga laga selanjutnya. Kemenangan itu dipastikan oleh pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra kedua Jonatan Christie.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1629 seconds (10.101#12.26)