Hasil PSM Makassar vs Bali United: Juku Eja Beri Serdadu Tridatu Kekalahan Perdana

Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:12 WIB
loading...
Hasil PSM Makassar vs Bali United: Juku Eja Beri Serdadu Tridatu Kekalahan Perdana
Hasil PSM Makassar vs Bali United: Juku Eja Beri Serdadu Tridatu Kekalahan Perdana. Foto: Bali United
A A A
YOGYAKARTA - PSM Makassar sukses memberikan kekalahan perdana Bali United dengan skor 2-1 lanjutan Liga 1 2021/2022 , Minggu (17/10/2021). Hasil itu didapat setelah Juku Eja -julukan PSM, mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Pertandingan berjalan seru dan sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun, serangan skuad besutan Milomir Seslija lebih membahayakan lewat umpan kunci Wiljan Pluim di babak kedua.



Kedua tim langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kedua kubu tampil ngotot dan saling bermain terbuka. Jual beli serangan juga terjadi sejak awal babak pertama. Namun, skuad besutan Stefano Cugurra lebih mendominasi dalam penguasaan bola.

Bali United terus-terusan menggempur pertahanan lawannnya itu. Peluang demi peluang didapatkan. Beruntung, Hilmansyah tampil apik di bawah mistar PSM dan selalu menggagalkan ancaman yang datang.

Di sisi lain, PSM juga sering mendapatkan peluang berbahaya lewat trobosan Wiljan Pluim. Namun, usaha mereka kerap kali gagal lantaran sering terpotong di sepertiga lapangan. Penyelesaian akhir mereka juga kurang baik dan tenang, seperti Saldi Amiruddin dan Yakob Sayuri yang tendangannya gagal membuahkan hasil meski sudah di dalam kotak penalti.

Jelang jeda turun minum, tempo permainan melambat. Kedua tim lebih sering mendelay bola tak seperti awal babak pertama.

Bali United kembali mendominasi jalannya pertandingan saat peluit babak kedua dibunyikan. Serdadu Tridatu langsung tancap gas dengan menciptakan sejumlah peluang meski babak kedua baru berjalan 15 menit.

Namun, Juku Eja malah berhasil lebih dulu memecah kebuntuan pada menit ke-67 lewat Azka Fauzi yang baru masuk lima menit sebelumnya setelah memanfaatkan umpan trobosan yang sangat matang dari Wiljan Pluim.

Setelah unggul, intensitas jalannya pertandingan semakin meningkat. Menariknya, kedua tim sama-sama mendapatkan hadiah tendangan penalti. PSM mendapatkan hadiah tersebut pada menit 78', setelah Stefano Lilipaly menjatuhkan Rizky Eka di kotak terlarang. Dengan tenang, Serif Hasic sukses menggandakan keunggulan, 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)