Hasil Liga Inggris, Newcastle vs Tottenham: Lewat Drama 5 Gol, Lilywhites Bawa Pulang Tiga Poin

Senin, 18 Oktober 2021 - 00:59 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris, Newcastle vs Tottenham: Lewat Drama 5 Gol, Lilywhites Bawa Pulang Tiga Poin
Tottenham Hotspur memetik tiga poin penting saat bertamu ke markas Newcastle United di St. James Park, Senin (18/10/2021) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
NEWCASTLE - Tottenham Hotspur memetik tiga poin penting saat bertamu ke markas Newcastle United di St. James' Park, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris musim ini, pasukan Nuno Espírito Santo menang dengan skor 3-2.

Pada pertandingan ini Newcastle sebenarnya mampu mencetak gol cepat ke gawang Tottenham saat laga baru berjalan dua menit. Adalah Callum Wilson yang sukses menggetarkan gawang tim tamu.

BACA JUGA: Hasil West Ham United vs Everton: Gol Angelo Ogbonna Menangkan The Hammers

Tapi keunggulan itu tak bertahan lama. Selang 20 menit kemudian, Tottenham justru sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Tanguy Ndombele (17') dan Harry Kane (22').

Kane tercatat sebagai pemain kedua pengoleksi gol tandang terbanyak di Liga Inggris dengan jumlah 88 gol dalam 128 pertandingan. Posisi pertama masih dipegang Wayne Rooney dengan 94 gol dalam 243 pertandingan.

Beralih ke pertandingan, sebelum turun minum, Tottenham memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui aksi Son Heung-min (45+4). Jika digabungkan, Son Heung dan Kane sudah mengoleksi 35 gol di Liga Inggris.

BACA JUGA: Preview Juventus vs AS Roma: Di Bawah Ancaman Giallorossi

Son dan Kane hanya terpaut satu gol lagi untuk menyamai rekor yang dipegang duet Frank Lampard dan Didier Drogba. Di babak kedua, jual beli serangan terus terjadi.

Ketika Newcastle berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Jonjo Shelvey diusir wasit usai menerima kartu merah pada menit 83. Bermain dengan 10 pemain, tuan rumah justru bermain menyerang.

Gol kedua pun akhirnya tercipta di menit 89 setelah Eric Dier (Og) salah mengantisipasi bola. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-2 untuk kemenangan Totteham tak berubah.

Berkat tambahan tiga poin ini, Tottenham berada di posisi kelima dengan raihan 15 poin. Mereka hanya terpaut empat angka dari Chelsea selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)