Soal Benzema Bisa Rebut Ballon d’Or, Zidane: Dia Luar Biasa!

Selasa, 19 Oktober 2021 - 04:05 WIB
loading...
Soal Benzema Bisa Rebut Ballon d’Or, Zidane: Dia Luar Biasa!
Karim Benzema layak mendapat trofi Ballon d’Or 2021/Foto/Twitter/realmadrid
A A A
MADRID - Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai Karim Benzema layak mendapat trofi Ballon d’Or 2021 . Menurut Zidane, Benzema, tampil apik bersama Real Madrid dan tim nasional (timnas) Prancis sejak musim lalu hingga kini.

Bersama Los Blancos -julukan Real Madrid, Benzema punya peran yang sangat besar. Dia bermain ulet sebagai seorang striker dengan pergerakannya yang sering menciptakan ruang kosong bagi rekannya untuk bisa mencetak gol.



Sejak musim lalu hingga saat ini, pemain berusia 33 tahun itu telah membukukan 31 gol dari 42 pertandingan di Liga Spanyol. Tak hanya itu, dia juga menjadi kreator gol dengan sumbangan 15 assist.

Dengan performa apiknya musim lalu itu, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memanggilnya untuk memperkuat Les Bleus –julukan Prancis- di Piala Eropa 2020. Alhasil, Benzema pun tampil gacor dengan menorehkan 4 gol dari 4 pertandingan.



Kemudian, pada ajang UEFA Nations League yang digelar pada jeda internasional dua minggu kemarin, Benzema kembali memainkan perannya dengan baik. Dia mencetak satu gol indah di partai final untuk membawa Prancis menang 2-1 atas Spanyol dan menjadi juara.

Oleh karena itu, Zidane mengungkapkan bahwa pemain keturunan Aljazair itu cocok untuk diberikan Ballon d'Or. Menurutnya, anak buahnya itu sangat mengerti harus melakukan apa di lapangan untuk bisa mengembangkan permainan timnya.

“Saya akan memberinya Ballon d'Or. Dia pantas mendapatkannya," kata Zidane dilansir dari Marca, Senin (18/10/2021).

“Benzema pantas mendapatkannya. Dia adalah pemain yang luar biasa, saya mendapat kehormatan besar untuk melatihnya," imbuhnya.

"Dia tahu bagaimana melakukan segalanya di lapangan. Dia berada dalam performa terbaik dan saya berharap dia bisa dihargai dengan Ballon d'Or tahun ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi, penghargaan Ballon d’Or diberikan setiap satu tahun sekali di akhir tahun kalendar kepada pemain yang dinilai berprestasi dan layak disebut sebagai pemain terbaik di dunia. Saat ini, Lionel Messi masih menjadi yang terbanyak dengan koleksi enam gelar tersebut dan diikuti oleh Cristiano Ronaldo di posisi kedua dengan raihan lima trofi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2760 seconds (0.1#10.140)