Danilo Petrucci Buka Wacana Tampil di Kejuaraan Dakar

Rabu, 03 Juni 2020 - 23:59 WIB
loading...
Danilo Petrucci Buka Wacana Tampil di Kejuaraan Dakar
Danilo Petrucci membuka wacana bakal tampil di Kejuaraan Dakar setelah peluangnya tampil di MotoGP tahun depan tertutup lantaran kehadiran Jack Miller yang dipromosikan naik ke tim pabrikan Ducati Corse / Istimewa
A A A
BOLOGNA - Danilo Petrucci membuka wacana bakal tampil di Kejuaraan Dakar. Wacana itu muncul setelah peluangnya tampil di MotoGP tahun depan tertutup lantaran kehadiran Jack Miller yang dipromosikan naik ke tim pabrikan Ducati Corse.

"Kita harus melihat dan memilih kemungkinan terbaik untuk masa depan profesional. Mimpi adalah untuk balapan dengan Dakar. Akhir-akhir ini lebih dari sekadar mimpi hampir menjadi kebutuhan, mengingat bagaimana keadaannya. Di gerbang sebuah kejuaraan yang benar-benar akan hidup seolah-olah itu adalah yang terakhir," ungkap Petrucci dikutip dari Corsedimoto, Rabu (3/6/2020).

Petrucci menambahkan bahwa dirinya mengklaim tidak merasa kecewa jika ia benar-benar kehilangan tempat di MotoGP musim depan. Yang dipikirkannya sekarang adalah menghilangkan rasa kepuasan pribadi di luar apa yang akan terjadi di masa depan. (Baca juga: GP Jepang Batal Gelar Balapan MotoGP, CEO Dorna Sports Kecewa )

Saat ini Petrucci hanya ingin menunjukkan penampilan terbaiknya di MotoGP musim ini. Pasalnya, pada bulan depan, Dorna Sports selaku operator di kejuaraan grand prix telah membuka opsi untuk menggelar balapan perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol. (Baca juga: Promosikan Jack Miller, Espargaro Kesal dengan Ducati )

Ini tentunya menjadi musim yang penuh emosional bagi Petrucci maupun Andrea Dovizioso. Sebab, mereka hingga saat ini belum juga disodorkan kontrak baru oleh tim Ducati Corse.

"Ada banyak persaingan di antara kita, akan salah untuk menyangkal hal itu. Tetapi ada kedewasaan, kecerdasan, dan ketenangan dalam menjalani impian kita menjadi pembalap profesional. Saya tahu bahwa banyak orang melihat ini secara negatif, tetapi kami tidak dipaksa untuk saling membenci," tutur Dovizioso.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)