Jelang Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas U-23 Adaptasi Rumput Sintetis

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:05 WIB
loading...
Jelang Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas U-23 Adaptasi Rumput Sintetis
Shin Tae-yong mulai meracik tim jelang Kualifikasi Piala Asia 2022/foto/PSSI
A A A
DUSHANBE - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mulai meracik tim jelang Kualifikasi Piala Asia 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu menggenjot fisik lewat latihan tempo tinggi demi mematangkan kemampuan Garuda Muda.

Selain itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan juga diakui sedang menjalani masa adaptasi lapangan yang akan digunakan pada kualifikasi mendatang. Mengingat, mereka akan bermain di atas rumput sintetis.



"Saat ini para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua. Kami terus beradaptasi dengan lapangan, karena rumput yang dipakai pertandingan nanti itu sintetis," kata Shin Tae-yong dikutip dari PSSI, Minggu (17/10/2021).

Adaptasi lapangan itu diakuinya dengan beberapa variasi latihan. Variasi tersebut seperti feeling passing, gerakan balik badan, dan mengontrol bola di lapangan yang mengunakan rumput sintetis.



Di sisi lain, STY -sapaannya itu masih menunggu sejumlah pemain yang tertunda untuk bergabung. Nama tersebut seperti (Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael, Irsan Lestaluhu dan Rachmat Irianto yang dijadwalkan tiba pada Senin (18/10/2021).

Sayangnya, wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari batal bergabung dengan Garuda Muda di Dushanbe. Pelatih asal Korea itu menyebut Braif masih dalam kondisi cedera, dan tak memungkinkan untuk bergabung.

"Kami juga masih menunggu pemain yang belum bergabung (Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael, Irsan Lestaluhu dan Rachmat Irianto). Untuk Braif, ia batal ke Tajikistan karena kondisinya masih cedera," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Timnas U-23 Tajikistan, pada 19 Oktober dan menjajal kekuatan Timnas U-23 Nepal pada 22 Oktober mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)