Dele Alli : Lokcdown Buat Semuanya Jadi Sulit

Rabu, 22 April 2020 - 16:02 WIB
loading...
Dele Alli : Lokcdown Buat Semuanya Jadi Sulit
Dele Alli mengaku lockdown membuat semuanya jadi sulit. Foto : Premier League
A A A
LONDON - Sepanjang karier sepak bola, mungkin musim 2019/2020 jadi momen terberat Dele Alli. Ya, sejak merebaknya pandemi virus corona praktis dirinya berada di rumah. Keputusan lockdown yang diambil pemerintah Inggris dinilai sebagai sesuatu yang sulit.

Alli merasakan betapa tak mengenakannya berada dalam ruang isolasi. Meski tetap bisa berinteraksi dengan rekan-rekannya melalui latihan online, tetap saja rasa kebersamaan tak bisa diperoleh sepenuhnya.

Bahkan penyerang Tottenham Hotspur itu rela merayakan ulang tahunnya secara terpisah. "Ini adalah waktu terlama saya turun dari tempat latihan dan bukan latihan. Saya tidak akan mengatakan itu adalah rehat yang baik karena itu tidak terduga. Saya telah absen bermain, jadi saya hanya berusaha mencari cara untuk tetap terhibur dan bugar," paparnya dalam wawancara dengan Sky Sports, Rabu (22/4).

"Terjebak di rumah pada hari ulang tahunmu bukanlah hal yang paling ideal. Saya mengolok-oloknya sebanyak yang saya bisa. Itu sedikit menyenangkan, saya mencoba membuatnya tetap berhati-hati!"

"Kami telah melakukan sesi zoom (video bersama) setiap pagi pada jam 11. Itu hal bagus karena membuat kami tetap dalam rutinitas. Anda harus bangun pagi, makan dengan baik dan melakukan sesi-sesi itu. Seluruh tim dan staf pendukung yang mengambil sesi dan semua orang mengikuti di treadmill atau menggunakan peralatan olahraga yang dikirim klub ke rumah kami," ungkap Alli.

"Tidak ada yang pernah dalam situasi ini sebelumnya. Sulit bagi semua orang untuk bersosialisasi secara langsung. Semua orang berada di kapal yang sama. Saya pikir itu bagus bahwa orang-orang menggunakan media sosial dan platform yang berbeda untuk menemukan cara untuk mencoba dan saling membantu."

"Sebagai pemain kami melakukan banyak hal yang mungkin tidak dipublikasikan. Saya melakukan hal-hal untuk membantu orang lain yang saya tidak akan publikasikan sendiri," tambahnya.

"Kami berada dalam situasi di mana kami dapat membantu, baik itu melalui peningkatan kesadaran dengan menggunakan platform kami. Kami tahu kami adalah panutan dan banyak orang memandang kami, jadi kami harus membantu sebanyak mungkin," pungkasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)