Preview Liga Champions Club Brugge vs Manchester City: The Citizens Pantang Tertekan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 07:05 WIB
loading...
Preview Liga Champions Club Brugge vs Manchester City: The Citizens Pantang Tertekan
Manchester City (Man City) akan melakoni laga ketiga penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022 melawan Club Brugge. Ini bisa dianggap laga krusial bagi The Citizens. Foto: Twitter
A A A
BRUGES - Manchester City (Man City) akan melakoni laga ketiga penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022 melawan Club Brugge. Ini bisa dianggap laga krusial bagi wakil Liga Inggris itu.



Man City terancam terdegradasi ke Liga Europa karena masih menempati posisi tiga dengan tiga poin dari dua laga. Mereka tertinggal satu poin dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Club Brugge.

Jika takluk di Stadion Jan Breydel, Bruges, pada Selasa (19/10/2021) pukul 23.45 WIB, The Citizens bisa tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Namun, pelatih Pep Guardiola mengaku tidak tertekan dengan kondisi Man City saat ini. Dia menegaskan pasukannya bertekad untuk meraih kemenangan.

Sebelumnya, Man City harus menelan kekalahan tandang dari Paris Saint-Germain (PSG) 0-2. Akibatnya, mereka batal naik ke posisi pertama.

Meski begitu, Guardiola mengaku tidak gelisah dan malah menikmati tekanan yang saat ini dihadapi Man City. Juru taktik asal Spanyol itu mengaku kini telah memiliki cara untuk menjinakan Club Brugge.

“Saya suka tekanannya. Aku tahu apa yang harus kita lakukan. Kami harus menang. Kami tahu itu," ujar Pep Guardiola dilansir dari situs resmi Manchester City.

Guardiola mengaku sudah terbiasa dengan tekanan saat dirinya menjadi pelatih sebuah tim sepak bola. Dirinya pun kini fokus untuk memulihkan kondisi para pemain dan bertarung habis-habisan melawan Club Brugge.

“Ini adalah apa adanya. Kita hidup sepanjang waktu di dalam tekanan. Sekarang kita istirahat. Kami tidak punya banyak waktu,” pungkasnya.

“Pulihkan dengan baik, bersiaplah untuk pertandingan berikutnya di Brugge. Itu saja," tukasnya.

Sementara di kubu tuan rumah, pelatih Philippe Clement meminta Club Brugge untuk meningkatkan performa agar bisa mengalahkan Man City yang merupakan jawara Liga Inggris 2020/2021.

Sebab, jika menang, Club Brugge berpeluang menyudahi kutukan selalu terhenti di penyisihan grup. Dari delapan kali partisipasinya di Liga Champions sejak 1992/1993, mereka tidak pernah berhasil lolos ke babak gugur.

"Kami selalu ingin memenangi laga berikutnya dan ini (kontra Man City) bukan pengecualian. Tapi, kami menampilkan permainan terbaik. Para pemain juga harus berada di level tertinggi dan beberapa harus melewati batasan," ujarnya.

"Standar pada laga ini jauh lebih tinggi. Tapi, kami percaya punya peluang saat menghadapi setiap lawan. Saya tidak merasa kami akan mendapat 20 peluang. Tapi, setidaknya akan ada satu," sambung Clement.



Clement tidak berharap Club Brugge bisa terus menekan Man City pertandingan pertandingan. Tai, dia yakin peluang menetak gol akan ada. "Karena itu, kami harus efisien," pungkasnya dilansir reuters.


Perkiraan Susunan Pemain

Club Brugge (4-4-1-1): Mignolet; Sobol, N'Soki, Hendry, Mata; Lang, Balanta, Rits, Sowah; Vanaken; Ketelaere.

Pelatih: Philippe Clement.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Grealish, Foden, Jesus.

Pelatih: Josep Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)