Preview Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool: Pantang Lengah

Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool: Pantang Lengah
Atletico Madrid akan bentrok Liverpool pada laga ketiga penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022. Los Rojiblancos bakal waspada agar tidak jadi tumbal The Reds. Foto: REUTERS/Juan Medina
A A A
MADRID - Atletico Madridakan menghadapi tantangan sangat sulit di laga ketiga penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022 kontra Liverpool. Los Rojiblancos bakal waspada agar tidak jadi tumbal The Reds.



Atletico akan menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari. Meski jadi tuan rumah, bukan berarti wakil Liga Spanyol itu bisa tenang.

Pasalnya, Liverpool sedang galak-galaknya.Mereka belum terkalahkan baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions musim ini.

Di kompetisi domestik, armada Juergen Klopp itu mencatat lima menang dan tiga imbang dari delapan laga. Mereka mengoleksi 18 poin dan hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang ada di posisi pertama.

Pada laga terbarunya, Liverpool sukses melibas Watford 5-0. Semua penyerangnya sukses mencetak gol, dimana Roberto Firmino mencatat hattrick. Sedangkan Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menyumbang satu gol.

Sementara di Liga Champions, Liverpool menyapu bersih dua laga yang dijalani. Si Merah melibas AC Milan (2-3) dan FC Porto (5-1).

Ini yang menjadi perhatian kiper Jan Oblak. Dia menegaskan Los Rojiblancos akan mewaspadai permainan yang akan ditampilkan Liverpool.

Oblak berharap Atletico bisa mengulangi kesuksesan saat dua kali menghadapi Liverpool di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Saat itu semua prediksi bisa dipatahkan.

Armada Diego Simeone mampu mengalahkan Liverpool dengan agregat 4-2, yakni menang 1-0 dan 3-2. Itu mengantarkan mereka ke perempat final.

Oblak mengakui suasana di Anfield pada musim lalu sungguh luar biasa. Namun, pemain asal Slovenia itu enggan terbuai atas catatan musim lalu.

“Suasana di Anfield luar biasa. Kami senang dengan apa yang kami lakukan, tetapi itu adalah masa lalu,” ungkap Oblak dilansir dari Inside Football.

“Jika kami tidak bermain seperti itu lagi, apa yang terjadi (tahun lalu) tidak akan menjadi masalah karena yang terpenting adalah pertandingan terakhir,” tambah pemain berusia 28 tahun tersebut.

Oblak Semua pemain Atletico bisa tampil sangat baik pada musim lalu. Semua pemain dianggapnya berkontribusi yang sangat membantu tim meraih kemenangan.

“Saya bermain bagus, begitu pula rekan satu tim saya. Semua orang harus turun tangan di waktu yang berbeda untuk membantu tim dan memenangkan pertandingan,” tukasnya.

Ucapan Oblak sejalan dengan Simeone. Pelatih asal Argentina itu meyakini Liverpool akan membuat Atletico Kesulitan. Sebab, klub asal Merseyside itu sangat agresif.

"Mereka menenekan dengan kuat. Memainkan permainan menyerang yang agresif. Mereka tidak punya rasa takut dan tidak meninggalkan celah di lini belakang. Mereka juga punya pemain cepat saat transisi," jelas Simeone.

"Saya tidak mengharapkan hal lain dari lawan yang akan membuat semuanya sulit bagi kami. Tapi, kami akan mencari cara untuk melukai mereka. Kami perlu menyamai intensitas mereka dan menciptakan peluang," lanjutnya dilansir reuters.

Rupanya bukan hanya Atletico yang dalam kewaspadaan tinggi, Liverpool juga pantang lengah pada pertandingan nanti. Sebab, lawan bukan tim sembarangan dan berstatus jawara Liga Spanyol musim lalu.

Ini disampaikan pelatih Juergen Klopp. Walau tidak menyukai gaya permainan Atletico, namun dia mengakui hasil yang diraih Luis Suarez dkk di lapangan.

Kekalahan pada pertemuan sebelumnya akan dijadikan Klopp sebagai masukan agar kesalahan serupa tidak terulang. Terlebih, kondisi Liverpool saat ini sedang kondusif.

"Kami kalah pada dua pertemuan sebelumnya. Jadi lihat saja apa yang akan terjadi. Kami tidak tampil bagus ketika terakhir kali ke sana (Wanda Metroplitano). Tapi, kami belajar banyak," pungkas Klopp.



Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Felipe; Yannick Carrasco, Rodrigo de Paul, Koke, Kieran Trippier, Thomas Lemar; Joao Felix, Luis Suarez.

Pelatih: Diego Simeone

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Juergen Klopp
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)