alexametrics

Klopp Minta Fans Liverpool Tak Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga Inggris

loading...
Klopp Minta Fans Liverpool Tak Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga Inggris
Fans Liverpool membanjiri jalanan saat arak-arakan trofi Liga Champions tahun lalu. Foto: Mirror
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool berpeluang besar memenangkan trofi Liga Inggris 2019/2020 setelah sisa musim dipastikan berlanjut meski ada wabah. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, meminta fans tidak turun jika gelar itu telah berhasil dia menangkan.

Secara matematika, Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar Liga Inggris 2019/2020. Mereka saat ini memuncaki klasemen dengan 82 poin, unggul 25 angka dari pesaing terdekat, Manchester City. (Baca juga: Klopp Minta Liverpool Tetap Waspadai Man City)

Anak asuh Juergen Klopp bahkan bisa menyegel gelar lebih awal apabila Manchester City takluk di tangan Arsenal pada pertemuan terdekat yang dijadwalkan berlangsung dua pekan lagi. Banyak kalangan khawatir suporter Liverpool akan melanggar aturan jarak sosial dengan turun ke jalan merayakan gelar juara timnya.



Ketakutan itu cukup beralasan mengingat Liverpool memiliki basis penggemar yang sangat besar di Inggris, bahkan di dunia. Bisa dilihat ketika arak-arakan trofi Liga Champions tahun lalu, kota Liverpool dipenuhi suporter di jalan raya.

Apalagi Liverpool sudah lama menantikan gelar Liga Inggris jatuh ke tangan mereka. Penantian The Reds mengangkat kembali trofi Liga Inggris sudah berlangsung 30 tahun. Tak heran jika banyak kalangan khawatir suporter Liverpool akan turun ke jalan, tetapi tidak demikian halnya dengan Juergen Klopp.

“Saya percaya fans kami tak akan melakukan hal negatif seperti itu. Saya berharap kami semua patuh pada peraturan,” kata Klopp dalam telewicara bersama Radio 5 Live, dikutip BBC Sports. (Baca juga: Sejarah Panjang Dunia Sepak Bola Melawan Penindasan)
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak