Liga Inggris 2021/2022: Alexandre Lacazette, Supersub Penyelamat Arsenal

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:30 WIB
loading...
Liga Inggris 2021/2022: Alexandre Lacazette, Supersub Penyelamat Arsenal
Alexandre Lacazette menjadi penyelamat Arsenal/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Alexandre Lacazette menjadi penyelamat Arsenal saat dibendung Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB. Gol di ujung laga menghindarkan The Gunners menelan kekelahan di Emirates Stadium.

Arsenal gagal menang setelah diimbangi Crystal Palace 2-2. Lacazette lega The Gunners tak jadi dipermalukan Pasukan Patrick Vieira lewat golnya meski dia turun sebagai pemain pengganti.



Sebenarnya Arsenal sanggup unggul cepat, berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit kedelapan. Namun, setelah itu mereka cenderung mendapat tekanan.

Benar saja, tim asal London Utara tersebut kemudian kebobolan dua gol. masing-masing ciptaan Christian Benteke (50) dan Odsonne Edouard (73). Beruntung, Lacazette sukses menyamakan kedudukan pada masa injury time.



Lacazette sendiri masuk sebagai pemain cadangan pada menit ke-67. Dia pun senang akhirnya dapat mencetak gol pertamanya di Liga Inggris 2021-2022, serta menghindarkan timnya dari kekalahan.

“Pada akhirnya, kami meraih hasil imbang. Paling utama adalah kami menghindari kekalahan. Kami ingin menang dan sempat memimpin. Namun, kami kemudian seperti berhenti bermain,” kata Lacazette dikutip BBC.

“Saya pikir kami harus melakukan sesuatu mengenai hal tersebut. ini merupakan gol pertama saya musim ini. Saya tahu harus bekerja keras agar mendapat waktu bermain dan mencoba untuk menikmatinya” ujarnya.

Pemain asal Prancis tersebut menilai keberadaan para penggemar membantunya tampil apik. Apalagi para pendukung Arsenal sudah haus akan kemenangan, usai memulai musim dengan sangat buruk akibat tiga kekalahan beruntun.

“Dia memberi tahu kami agar bermain demi para penggemar yang bersama kami. Hal itu lah yang ingin saya tunjukkan pada laga ini. mereka memberikan saya energi. Kami harus memberikan apa yang mereka inginkan,” tutur Lacazette.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)