Liga Champions 2021/2022: Neymar Absen, Begini Racikan Skuat Pochettino Lawan RB Leipzig

Selasa, 19 Oktober 2021 - 10:02 WIB
loading...
Liga Champions 2021/2022: Neymar Absen, Begini Racikan Skuat Pochettino Lawan RB Leipzig
Neymar mengalami cedera dan tidak siap untuk diturunkan melawan RB Leipzig/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) kehilangan penyerang inti, Neymar Jr, saat menjamu RB Leipzig pada penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022, Selasa (19/10/2021) malam waktu lokal atau Rabu (20/10/2021) pukul 02.00 WIB. PSG juga mengumumkan Leandro Paredes dan Sergio Ramos akan melewatkan pertandingan di Parc des Princes.

Neymar mengalami cedera dan tidak siap untuk diturunkan. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menyebut jika pemainnya tersebut mengalami cedera saat latihan. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Neymar diistirahatkan untuk laga kali ini.

Baca juga: Liga Champions 2021/2022: Guardiola Girang, Ederson-Gabriel Langsung Terbang ke Belgia

Tentunya absennya Neymar akan berdampak besar. Meski begitu, Pochettino menilai kondisi kesehatan pemain menjadi prioritas utamanya untuk saat ini, mengingat masih banyak kompetisi yang harus diikuti.

“Prioritas utama kami adalah kesehatan pemain. Neymar memiliki sedikit permasalahan, yang kami harap hanya berlangsung selama beberapa hari saja,” kata Pochettino dikutip Marca, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2021/2022: Arsenal Ditahan Crystal Palace, Arteta Akui Timnya Terpecah

“Pada akhir latihan, dia mengalami sedikit rasa sakit di bagian belakang kakinya. Setelah berdiskusi dengan tim medis, kami memutuskan untuk tidak memasukkannya ke dalam skuat,” ujarnya.

Pelatih asal Argentina itu menyebut jika hal itu berlaku untuk setiap pemainnya. Sebelum dapat dibawa ke pertandingan, departemen medis harus memberikan persetujuan.

“Setiap hari kami mengadakan rapat dan menganalisa setiap pemain. Setiap pemain harus mendapat persetujuan medis sebelum masuk ke lapangan. Tanpa hal itu, tidak akan ada yang bisa bermain,” tutur Pochettino.

Tanpa Neymar,Pochettino kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan Kylan Mbappe sebagai ujung tombak. Sedangkan Lionel Messi melapis di sayap kiri dan Julian Draxler atau Mauro Icardi di kanan.

Ander Herrera atau Georginio Wijnaldum akan beroperasi di lini tengah berkolaborasi dengan Marco Verratti dan Idrissa Gueye. Sedangkan di belakang, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, dan Nuno Mendes, dengan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2730 seconds (11.252#12.26)