Liga Champions: Bentrok Porto, Stefano Pioli Wajibkan AC Milan Menang

Selasa, 19 Oktober 2021 - 22:05 WIB
loading...
Liga Champions: Bentrok Porto, Stefano Pioli Wajibkan AC Milan Menang
AC Milan akan melakoni lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 di markas FC Porto. Pelatih Stefano Pioli menyebut kemenangan jadi harga mati. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo/
A A A
PORTO - AC Milan akan menguji peruntungannya pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 di markas FC Porto, Rabu (20/10/2021). Pelatih Stefano Pioli menyebut kemenangan jadi harga mati agar bisa lolos ke babak berikutnya.



I Rossoneri memang harus segera bangkit di turnamen sepak bola tertinggi Benua Biru itu. Sebab, Milan masih menjadi juru kunci di Grup B, dengan 0 poin. Sedangkan, Porto berada satu tingkat di atasnya dengan satu poin.

Milan harus meraih hasil maksimal saat bertandang ke Stadion do Dragao pada dini hari nanti. Sebab, itu bisa menjaga asa agar bisa terus bertahan. Namun, Pioli mengakui misi itu tak akan mudah.

Pioli menegaskan hasil atas Porto dapat menentukan nasib wakil Liga Italia itu di kualifikasi grup. Karena itu, dia ingin mempersiapkan taktik jitu bagi Milan.

"Dua pertandingan melawan Porto bisa menentukan hasil akhir, mungkin kami akan membuat beberapa perubahan di atas lapangan," kata Pioli.

Menurut arsitek asal Italia tersebut, tuan rumah memilik potensi merepotkan Milan lewat kecepatan para pemainnya. Mereka bisa membawa petaka lewat kerja sama tim yang apik.

"Kami menghadapi lawan yang solid dan kompak. Mereka memiliki pemain menyerang yang cepat dan pelatih yang dipersiapkan dengan baik," tambahnya.



"Ini akan menjadi pertandingan yang akan menghadirkan kesulitan yang khas dari permainan tingkat tinggi," tutup Pioli, dikutip dari football italia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)