Liga Champions 2021/2022 Atletico vs Liverpool, Van Dijk: Luka Jadi Motivasi!

Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:01 WIB
loading...
Liga Champions 2021/2022 Atletico vs Liverpool, Van Dijk: Luka Jadi Motivasi!
Virgil Van Dijk menegaskan Liverpool siap mengalahkan Atletico Madrid/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Bek Liverpool Virgil Van Dijk menegaskan kekalahan menyakitkan dari Atletico Madrid dua musim lalu tak berpengaruh saat kedua tim kembali bentrok di Liga Champions 2021/2022. Kekalahan itu justru dijadikan modal meraih kemenangan.

Liverpool dijamu Atletico pada matchday ketiga penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022 di Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (19/10/2021) malam waktu lokal atau Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.



Pertemuan terakhir kedua raksasa Eropa tersebut terjadi pada musim 2019/2020, saat Atletico menyingkirkan Liverpool secara dramatis dengan agregat 4-2 di babak 16 besar.

Pada laga tersebut, Los Rojiblancos -julukan Atletico- membalikkan keadaan setelah tertinggal agregat 1-2. Melalui babak perpanjangan waktu, dua jebolan akademi Real Madrid, Marcos Llorente dan Alvaro Morata masing-masing menyumbang satu gol dan mengantar Atletico ke babak perempat final.



Kekalahan dramatis tersebut membuat rekor kemenangan kandang Liverpool pun usai. Sebelum kekalahan tersebut, Liverpool selalu menang dalam 24 laga kandang yang dilakoni.

Van Dijk mengatakan bahwa kekalahan menyakitkan tersebut tidak akan memengaruhi mental rekan-rekannya. Justru rekaman pertandingan tersebut dijadikan bahan evaluasi bagi timnya agar tidak terlena saat sudah unggul.

“Kami hanya akan pergi kesana dan menunjukkan kualitas kami. Satu-satunya yang akan kami gunakan dari laga terakhir kami (melawan Atletico) adalah menganalisisnya. Kami tidak membutuhkan motivasi ekstra,” ujar Van Dijk sebagaimana dikutip laman resmi klub, Selasa (19/10/2021).

Hal itu tidak hanya berlaku bagi kekalahan melawan Atletico, Van Dijk mengungkapkan bahwa hasil negatif yang diderita timnya selalu dijadikan bahan evaluasi dan pembelajaran.

Berbekal dari kebiasaan tersebut, Van Dijk dan kolega menatap laga nanti malam sebagai ajang untuk meningkatkan performa timnya demi meningkatkan level permainan.

“Begitulah cara kami memandang permainan. Jika Anda melihat permainan kami, masih banyak momen yang bisa kami tingkatkan, dan tingkatkan lagi. Itu akan berlaku juga nanti (laga kontra Atletico)."

"Seperti yang kami katakan sebelumnya, kami harus dalam kondisi terbaik untuk mendapatkan hasil baik, itulah yang kami semua harapkan,” tutup pemain berpaspor Belanda tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)