Liga Champions: Club Brugge Optimistis Redam Permainan Manchester City

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:05 WIB
loading...
Liga Champions: Club Brugge Optimistis Redam Permainan Manchester City
Club Brugge akan menjamu Manchester City (Man City) di Liga Champions 2021/2022. Pelatih Philippe Clement yakin pasukannya dapat mengimbangi lawan. Foto: REUTERS/Annegret Hilse
A A A
BRUGES - Club Brugge akan menjamu Manchester City (Man City) dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022, Selasa (19/10/2021). Pelatih Philippe Clement yakin pasukannya dapat mengimbangi permainan jawara Liga Inggris itu.



Keyakinan Clement itu lantaran Club Brugge punya modal penting. Wakil Belgia itu menahan imbang raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dan mempermalukan RB Leipzig di dua laga awal Grup A.

Karena itu dia yakin pasukannya dapat mengimbangi permainan cepat Kevin de Bruyne dkk di Jan Breydel Stadion. Intinya, pelatih berusia 47 tahun itu sangat percaya dengan kemampuan anak asuhnya.

"Di Leipzig, kami membuktikan bahwa kami bisa meraih hasil besar, karena kami bagus dengan dan tanpa bola," kata Clement dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami pikir kami bisa melakukan hal yang sama melawan Manchester City, jika seluruh tim bermain di level mereka. Saya tahu kami tidak akan memiliki 20 peluang dalam pertandingan ini, jadi kami harus efisien," sambungnya.

Clement pun tak sabar menghadapi tim besar lainnya setelah PSG. Menurutnya melawan tim hebat dunia adalah tantangan yang bisa membuat Club Brugge berkembang.

"Bagi saya, Manchester City dan Bayern Muenchen adalah dua tim terbaik di dunia. Sangat bagus bagi kami bahwa kami dapat menerima tantangan ini. Dan kami akan melakukannya sepenuhnya," tuturnya.

Kendati begitu, Clement memintan para pemainnya agar tak jumawa. Pasalnya, klub besutan Pep Guardiola itu merupakan salah satu klub terbaik di dunia yang memiliki kekuatan lebih dari PSG dan RB Leipzig.



"Tapi, sekali lagi, bagi saya ini Manchester City satu langkah lebih tinggi dari PSG dan RB Leipzig. Tetapi kami harus realistis," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)