alexametrics

Darurat Covid-19 Dicabut, Staf Olimpiade Tokyo 2020 Kembali Berkantor

loading...
Darurat Covid-19 Dicabut, Staf Olimpiade Tokyo 2020 Kembali Berkantor
Staf Tokyo 2020 yang mempersiapkan Olimpiade kini sudah mulai berkantor. Foto: Inside The Games
A+ A-
TOKYO - Perkantoran di Jepang pelan-pelan masuk era ‘new normal’ menyusul pencabutan masa darurat Covid-19 pekan lalu. Salah satu yang mulai kembali beroperasi adalah kantor Tokyo 2020.

Salah seorang juru bicara Tokyo 2020 kepada Inside The Games, mengatakan, staf tidak sepenuhnya masuk seperti hari-hari sebelum wabah. Dengan mengusung prinsip keselamatan dan kesehatan, pegawai masuk kantor secara bergiliran. (Baca juga: Darurat Covid-19 di Jepang Berakhir)

“Secara bertahap kami beralih dari telework ke kerja berbasis kantor,” kata juru bicara Tokyo 2020.



Pedoman kesehatan di Jepang sangat ketat. Kata juru bicara itu, kapasitas kantor tak boleh melebihi 50% pegawai. Jadi mereka menggunakan sistem kerja shifting di mana sebagian staf tetap bekerja dari rumah.

Sementara pegawai yang masuk kantor diwajibkan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan bersedia dipersiksa suhu tubuhnya. Staf yang melanggar aturan tersebut siap-siap mendapat hukuman. (Baca juga: Atlet Indonesia Mesti Kreatif di Masa New Normal)

Tokyo 2020 adalah panitia Olimpiade yang sedang berjibaku mempersiapkan event olahraga terbesar di dunia. Mereka mempersiapkan event itu selama enam tahun lamanya, kemudian wabah corona menghantam, membuat semua diatur ulang, dan mereka cuma waktu satu tahun untuk menyusun kembali pesta olahraga Olimpiade.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak