Hasil Liga Europa, Celtic vs Ferencvaros: The Bhoys Cetak Kemenangan Perdana

Rabu, 20 Oktober 2021 - 00:07 WIB
loading...
Hasil Liga Europa, Celtic vs Ferencvaros: The Bhoys Cetak Kemenangan Perdana
Celtic vs Ferencvaros di matchday ketiga Liga Europa 2021/2022, Selasa (19/10/2021) waktu setempat. Foto: REUTERS/Russell Cheyne
A A A
GLASGOW - Celtic berhasil mengalahkan Ferencvaros dengan skor 2-0 pada matchday ketiga Grup G Liga Europa 2021/2022 . Ini menandai kemenangan perdana skuad berjuluk The Bhoys di pentas Liga Europa musim ini.

Bertanding di Celtic Park, Selasa (19/10/2021) waktu setempat, Ferencvaros mencoba untuk menyerang di awal laga. Mereka kemudian nyaris memimpin pada menit ketiga. Namun, tembakan Ryan Mmaee masih belum menemui sasaran.


The Bhoys kemudian mencoba membangun serangan balik. Pada menit ke-17, Jota Felipe melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, upayanya itu masih bisa ditepis kiper Ferencvaros, Denes Dibusz.

Ferencvaros lalu juga tak kalah agresif. Memasuki menit ke-23, Myrto Uzuni mencoba peruntungannya dengan tembakan kerasnya. Namun, tembakannya bisa dihentikan kiper Celtic, Joe Hart .

Tim asuhan Peter Stoger itu sanggup membuat Celtic terus bekerja keras. Mereka kemudian memperoleh peluang pada menit ke-38. Namun, serangan Balint Vecsei belum menemui sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0

Celtic kemudian tampak mempercepat tempo permainannya pada babak kedua. Mereka kemudian nyaris unggul pada menit ke-47. Tetapi, tendangan Callum McGregor bisa dihentikan Dibusz.

Akhirnya Celtic berhasil mencetak gol pada menit ke-57. Kyogo Furuhashi membuka keunggulan Celtic dengan tendangannya, setelah memaksimalkan umpan kiriman Jota Felipe.

Pada menit ke-62, Celtic kemudian memperoleh penalti. Hal itu didapat usai McGregor dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Hanya saja, eksekusi McGregor masih bisa ditepis Dibusz.

Kejadian itu rupanya membuat para penggawa Celtic makin bersemangat untuk menyerang. Mereka hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Namun, tembakan David Turnbull masih melebar.

Akhirnya Celtic sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-81. Memaksimalkan kemelut di depan gawang, Turnbull menyambar bola untuk mencetak gol. kemenangan 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN

CELTIC (4-3-3); Hart; Ralston, Carter-Vickers, Starfelt, Montgomery (Scales 76); Rogic (Bitton 72), McGregor, Turnbull; Abada (Giakoumakis 71), Furuhashi (Johnston 86), Jota
Pelatih: Ange Postecoglou

FERENCVAROS (4-3-3): Dibusz; Wingo, Biazic, S Mmaee, Civic; Zachiarassen (Loncar 66), Vecssi, Laidouni (Somalia 67); Uzuni, R Mmaee. Tokmac Nguen (Mak 83)
Pelatih: Peter Stoger
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0057 seconds (0.1#10.140)