Hasil PSG vs RB Leipzig: Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Les Parisiens

Rabu, 20 Oktober 2021 - 04:11 WIB
loading...
Hasil PSG vs RB Leipzig: Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Les Parisiens
Penyerang PSG Lionel Messi (tengah) berusaha menembus pertahanan RB Leipzig di Liga Champions. Foto: REUTERS/Benoit Tessier
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan atas RB Leipzig pada matchday ketiga Liga Champions 2021/2022 dengan skor 3-2. Lionel Messi menjadi pahlawan pada laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Leipzig sebenarnya mencoba untuk menyerang pada lima menit awal babak pertama. Tetapi, serangan mereka tak bisa diselesaikan dengan baik, berkat kinerja baik dari kiper PSG, Keylor Navas.

Baca Juga: Kartu Merah Griezmann Warnai Kemenangan The Reds

Hal itu pun dimanfaatkan oleh PSG. Mereka sukses membangun skema serangan baik. Pada menit kesembilan, Kylian Mbappe menampilkan kemampuan individu dengan melewati pemain Leipzig dan mencetak gol dengan tembakannya.

Setelah itu, Leipzig begitu bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun didapatkan pada menit ke-15. Meski begitu, tembakan yang dilepaskan Andre Silva masih ditahan oleh Navas.

Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Silva menjebol gawang PSG dengan tendangan first-time, meneruskan umpan kiriman Angelino.

Hal tersebut membuat PSG berusaha untuk bangkit. Mereka melancarkan sejumlah serangan agar kembali memimpin. Namun, pasukan Les Parisiens belum bisa melakukannya.

Leipzig kemudian memanfaatkannya untuk menyerang balik. Mereka hampir berbalik memimpin pada menit ke-43. Tetapi, upaya Christopher Nkunku ditepis Navas, dan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Leipzig tampak dapat menguasai jalannya pertandingan. Mereka memberikan serangan yang bertubi-tubi, dengan harapan dapat harapan berbalik memimpin.

Hal itu pun akhirnya terwujud pada menit ke-57. Nordi Mukiele dapat terbebas dari penjagaan pemain PSG, dan melepas tendangan first-time, memaksimalkan umpan Angelino.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3125 seconds (11.252#12.26)