Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Los Blancos Pesta 5 Gol

Rabu, 20 Oktober 2021 - 04:21 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Los Blancos Pesta 5 Gol
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, beraksi saat timnya menang besar di markas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Foto: REUTERS/Gleb Garanich
A A A
DONETSK - Real Madrid merebut kemenangan besar atas Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2021-2022 dengan skor 5-0. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Shakhtar tampak dapat menguasai awal-awal babak pertama. Mereka memberikan ancaman untuk Madrid . Tetapi, serangan yang dibangun dapat dihentikan oleh penggawa Los Blancos.



Meski begitu, Madrid dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk membangun serangan balik. Peluang pun kemudian datang pada menit ke-19. Namun, serangan Casemiro dapat ditepis kiper Shakhtar, Anatoliy Trubin.

Kejadian itu memberikan motivasi untuk tim tamu. Madrid kini tampak dapat menguasai bola dan mulai membangun serangan. Meski begitu, mereka masih kesulitan untuk memaksimalkan peluang.

Madrid akhirnya berhasil memimpin pada menit ke-37. Bek Shakhtar, Serhiy Kryvtsov tanpa sengaja membuat gol bunuh diri, setelah berusaha membuang tendangan bebas Karim Benzema.

Sukses unggul, Madrid masih berusaha mencetak gol sendiri. beberapa peluang didapat pada lima menit terakhir babak pertama. Namun, skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Begitu paruh kedua dimulai, Madrid langsung mencoba untuk menekan. Mereka memberikan serangan yang membuat pertahanan Shakhtar bekerja keras. Tetapi, belum ada gol tercipta.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu kemudian sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Vinicius Junior berhasil mencetak gol dengan tembakannya, meneruskan umpan kiriman Luka Modric.

Madrid hanya membutuhkan lima menit untuk menambah koleksi gol. Pada menit ke-56, Vinicius kembali menjebol gawang Shakhtar melalui tembakan keras yang dibuatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)