Lewati Rekor Gerrard, Mohamed Salah Pemain Tersubur Liverpool di Liga Champions

Rabu, 20 Oktober 2021 - 06:42 WIB
loading...
Lewati Rekor Gerrard, Mohamed Salah Pemain Tersubur Liverpool di Liga Champions
Mohamed Salah akhirnya sah menjadi pemain pertama Liverpool dengan koleksi gol terbanyak di Liga Champions mengalahkan mantan kapten Steven Gerrard / Foto: Kolase
A A A
MADRID - Mohamed Salah akhirnya sah menjadi pemain pertama Liverpool dengan koleksi gol terbanyak di Liga Champions mengalahkan mantan kapten Steven Gerrard. Catatan fenomenal itu tercipta saat pesepak bola asal Mesir itu mengantarkan The Reds menang 3-2 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan penyisihan Grup B Liga Champions, Salah membuka skor kemenangan Liverpool pada menit kedelapan. Lima menit kemudian giliran Naby Keita memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Atletico Madrid mencoba merespon dua gol cepat Liverpool. Pasukan Diego Simeone pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui aksi Antoine Griezmann. Skor ini bertahan hingga interval pertama usai.

BACA JUGA: Hasil Atletico Madrid vs Liverpool: Kartu Merah Griezmann Warnai Kemenangan The Reds

Di babak kedua, Atletico Madrid terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Griezmann menerima kartu merah saat laga memasuki menit 52. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan Liverpool untuk menambah gol.

Adalah Salah yang menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Atletico setelah pemain berambut kribo itu mencetak gol melalui titik putih pada menit 78. Sumbangan dua gol ini sudah cukup untuk menggeser posisi Gerrard dalam daftar pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions,

Saat ini Salah sudah membukukan 31 gol atau unggul satu gol dari Gerrard. Gerrard mencetak 30 gol dalam 87 penampilan, membuat prestasi Salah semakin impresif setelah melampaui angka tersebut dalam 39 pertandingan lebih sedikit meskipun mereka menempati posisi berbeda masing-masing.

BACA JUGA: Kembali Telan Kekalahan di Liga Champions, Ibrahimovic: Penampilan Terburuk Milan

Tak hanya melewati rekor mantan pemain The Reds saja, Salah juga tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan secara beruntun.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Liga Champions

1. Mo Salah – 31
2. Steven Gerrard – 30
3. Sadio Mane – 20
4. Roberto Firmino – 18
5. Dirk Kuyt – 12
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)