8 Pembalap Berbeda Naik Podium Juara di MotoGP Bikin Lorenzo Geleng-geleng Kepala

Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:59 WIB
loading...
8 Pembalap Berbeda Naik Podium Juara di MotoGP Bikin Lorenzo Geleng-geleng Kepala
Jorge Lorenzo memberikan komentar mengenai pagelaran MotoGP 2021. Menurutnya, saat ini balapan kelas utama itu telah berubah total dibandingkan 10 tahun lalu / Foto: MotoGP
A A A
LUGANO - Jorge Lorenzo memberikan komentar mengenai pagelaran MotoGP 2021 . Menurutnya, saat ini balapan kelas utama itu telah berubah total dibandingkan 10 tahun lalu.

Ini berkaitan dengan peluang seluruh pembalap di kelas elit tampil mengisi podium. Sejauh ini sudah ada tujuh pembalap berbeda yang berdiri gagah di podium pertama, yakni Fabio Quartararo (5), Bagnaia (2), Jack Miller (2), Marc Marquez (2), Binder (1), Maverick Vinales (1), Oliviera (1) dan Martin (1).

"Dibandingkan sepuluh tahun lalu, dunia MotoGP telah berubah total. Dalam hal performa, semua motor saat ini mampu naik podium dan bahkan menang,” kata Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (20/10/2021).

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini, Bagnaia: Sulit Diterima!

Lebih lanjut, mantan joki Yamaha itu mengatakan bahwa persaingan ketat itu tidak terjadi di masa lalu. Menurutnya, hal itu merupakan bukti dari kerja keras yang dilakukan Dorna Sports sebagai pihak penyelenggara MotoGP untuk bisa menciptakan kompetisi yang seimbang bagi semua tim.

“Ini tidak pernah terjadi di masa lalu. Ini menunjukkan pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan Dorna sedikit demi sedikit untuk menciptakan keseimbangan ini di atas sirkuit,” pungkas pria berusia 34 tahun itu.

BACA JUGA: Klarifikasi Terkait Tidak Kenal Fajar/Rian, Menpora Amali: Banyak Netizen Salah Paham

Perkataannya itu tidak salah karena Dorna memang menerapkan beberapa aturan baru di MotoGP. Mereka mengharuskan semua tim untuk menggunakan unit control elektronik dari Magneti Marelli dan juga ban dari pemasok yang sama. Alhasil, kesenjangan antara tim pabrikan dan satelit bisa jauh berkurang, bahkan hampir nol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)