Anthony Joshua Ungkap Penyebab Minta Tolong Pelatih Mike Tyson di AS

Kamis, 21 Oktober 2021 - 09:07 WIB
loading...
Anthony Joshua Ungkap Penyebab Minta Tolong Pelatih Mike Tyson di AS
Anthony Joshua Ungkap Penyebab Minta Tolong Pelatih Mike Tyson di AS/The Sun
A A A
Anthony Joshua ungkap penyebab mengapa dirinya sampai harus meminta tolong kepada pelatih lama Mike Tyson di Amerika Serikat. Ternyata, mantan juara Kelas Berat WBA, IBF, WBO itu minta tolong kepada pelatih lama Mike Tyson Ronnie Shields untuk mengubahnya menjadi jagoan menjelang pertandingan ulang dengan Oleksandr Usyk.

Petinju Watford berusia 32 tahun itu meninggalkan mentornya, Rob McCracken, untuk melakukan tur ke beberapa sasana terbaik di Amerika Serikat setelah kehilangan gelar juara dunia Kelas Beratnya pada 25 September 2021 lalu.

Baca Juga: Dillian Whyte Gagal (Lagi) Lawan Fury Seret Nama Otto Wallin

Joshua yang meraih emas Olimpiade London 2012 menghabiskan beberapa hari mempelajari kekalahan angka mutlak dari Usyk dengan mantan pelatih Mike Tyson, sebelum melakukan beberapa latihan. Shields yang disegani, yang saat ini membimbing juara Kelas Menengah WBC Jermall Charlo, mengklaim Joshua ingin memanfaatkan kekuatan batinnya untuk membalas penampilan ompong terakhirnya.

"Hal pertama yang dia katakan kepada saya ketika dia datang ke sini, dia mengatakan kepada saya, 'dengar, saya tahu orang tidak berpikir bahwa saya jagoan, saya hanya petinju murni, lihat, saya 'Aku akan menjadi jagoan dalam pertarungan berikutnya'. Dan itulah kata-katanya,''kata Shields kepada The Boxing Voice.

''Dia mengatakan kepada saya, 'Saya akan menjadi jagoan dalam pertarungan ini. Saya hanya ingin Anda menunjukkan kepada saya bagaimana menjadi jagoan terbaik yang bisa Anda ajarkan kepada saya'. Itu menjawab pertanyaan untuk saya karena hal saya baginya adalah, 'mengapa Anda bertinju sepanjang waktu?', Dan dia bilang dia pikir dia bisa mengalahkannya, dan itulah rencana permainannya,''lanjutnya.



Baca Juga: 2 Kali Di-KO Tyson Fury, Widler Tetap Petinju No 1 Kelas Berat WBC

''Bagi saya itu adalah pertarungan yang salah, sekarang dia tahu bahwa itu adalah pertarungan yang salah. Dia bilang dia memilikinya, jika semuanya berhasil dan saya melatihnya dan setelah itu terjadi. Sekarang di gym adalah waktu untuk menunjukkannya dan dalam pertarungan Anda harus menunjukkannya juga.''

Pekerjaan McCracken dengan Joshua telah dilakukan dengan benar, tetapi dia terpaksa membiarkan kehadiran dua pelatih lagi di tim sudutnya setelah kekalahan dari Andy Ruiz Jr pada Juni 2019. Angel Fernandez dan Joby Clayton membantu Josh merebut kembali sabuknya dari petenis Meksiko itu dan mengalahkan Kubrat Pulev pada bulan Desember.
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2089 seconds (11.97#12.26)