Podium Kedua di Misano Sudah Cukup buat Quartararo Kunci Gelar Juara MotoGP 2021, Asalkan...

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:04 WIB
loading...
Podium Kedua di Misano Sudah Cukup buat Quartararo Kunci Gelar Juara MotoGP 2021, Asalkan...
Monster Energy Yamaha tinggal seujung kuku untuk merayakan gelar juara dunia Fabio Quartararo saat tim pabrikan Jepang itu kembali ke Misano untuk menjalani balapan seri 16 di Sirkuit sepanjang 4,2km tersebut / Foto: Monster Energy Yamaha
A A A
MISANO - Monster Energy Yamaha tinggal seujung kuku untuk merayakan gelar juara dunia Fabio Quartararo saat tim pabrikan Jepang itu kembali ke Misano untuk menjalani balapan seri 16 di Sirkuit sepanjang 4,2km tersebut. Balapan akhir pekan ini sedikit lebih krusial buat El Diablo mengingat ia memiliki kesempatan pertama untuk menutup persaingan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Quartararo saat ini menduduki posisi teratas pada klasemen pembalap sementara MotoGP dengan nilai 254 poin. Pembalap berambut pirang itu unggul 52 angka dari pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia.

Dengan tiga balapan tersisa, Quartararo pastinya punya skenario besar untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP pertamanya. Tak muluk-muluk, podium kedua sebenarnya sudah cukup buat pembalap asal Prancis itu menutup peluang Bagnaia.

BACA JUGA: Sebentar Lagi Jadi Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Banjir Tawaran

Dengan catatan, Bagnaia berada di posisi ketiga saat menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna, akhir pekan ini. Jadi, meskipun pembalap Ducati itu akhirnya melahap dua balapan tersisa dengan finis di podium pertama, perolehan poinnya tidak akan mampu mengejar Quartararo.

Karena itu, ini merupakan momen krusial buat Quartararo saat ia tampil di Misano, akhir pekan ini. Dia mengatakan bahwa saat ini yang terpenting adalah melakukan balapan dengan sempurna demi hasil yang baik.

"Untuk bagian terakhir dari kejuaraan grand prix ini, pola pikir saya sedikit berubah. Terakhir kali kami berada di Misano, saya membalap untuk menang dan tidak memikirkan kejuaraan sama sekali," tutur Quartararo dikutip dari laman resmi tim, Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini, Bagnaia: Sulit Diterima!

"Tentu saja saya akan tetap melakukan yang terbaik seperti biasa untuk mendapatkan hasil terbaik akhir pekan ini, karena itulah yang paling saya nikmati, tetapi saya akan mencoba untuk menjadi pintar tentang hal itu," pungkas Quartararo.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)