Jelang MotoGP Emilia–Romagna: Menanti Selebrasi Juara Quartararo dan Ritual Rossi Pamitan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:04 WIB
loading...
Jelang MotoGP Emilia–Romagna: Menanti Selebrasi Juara Quartararo dan Ritual Rossi Pamitan
Ada dua momen penting yang bakal hadir pada ajang MotoGP Emilia–Romagna. Pertama, penonton akan disugukan dengan sebuah perayaan juara jika Fabio Quartararo berdiri gagah di podium. Kedua, mengenai ritual Rossi berpamitan / Foto: MotoGP
A A A
MISANO - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli ingin menjadikan MotoGP Emilia–Romagna sebagai balapan yang normal. Maksudnya, ia ingin memberikan segalanya di setiap sesi dan bekerja sama sebagai sebuah tim.

Balapan akhir pekan ini akan terasa spesial baik untuk tim Yamaha maupun Fabio Quartararo . Pasalnya, pembalap asal Prancis itu tengah bersiap untuk menutup persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP pertamanya, akhir pekan ini.

"Kami kembali ke Misano lagi, siap untuk memulai babak penutup kejuaraan dunia MotoGP 2021. Ini adalah poin penting di musim ini, baik untuk Fabio, tim, dan Yamaha. Tetapi kami akan memperlakukannya sebagai akhir pekan GP yang normal," ungkap Meregalli dikutip dari laman resmi tim, Kamis (21/10/2021).

BACA JUGA: Sebentar Lagi Jadi Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Banjir Tawaran

"Kami menyelesaikan GP San Marino dan Tes Misano segera setelahnya dengan hasil yang sangat positif. Kami telah menggunakan data itu untuk mempersiapkan akhir pekan ini, jadi kami berharap dapat memberikan kinerja kompetitif lainnya," harap Meregalli.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait skenario tim Yamaha di MotoGP Emilia–Romagna, apakah akan menerapkan team order untuk membantu Quartararo ke panggung juara?

Sementara itu, momen emosional bakal dirasakan Valentino Rossi saat mengaspal di lintasan pacuan kuda besi sepanjang 4,2km. Pasalnya, ini menjadi balapan kandang terakhirnya di depan pendukung.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini, Bagnaia: Sulit Diterima!

Menurut laporan, sebanyak 35.000 penggemar diperkirakan berada di trek untuk menyaksikan balapan MotoGP terakhir Rossi di tanah Italia. Dia berharap bisa melakukan ritual perpisahan di depan dinding kuning pendukungnya.

"Balapan sebelumnya di Misano sudah menjadi momen yang sangat emosional bagi saya. Ini akan menjadi balapan spesial di kandang dan saya sangat berharap fans Italia bisa menikmatinya," pungkas Rosssi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)