Digunduli Ajax, Pelatih Dortmund Akui Banyak buat Kesalahan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:33 WIB
loading...
Digunduli Ajax, Pelatih Dortmund Akui Banyak buat Kesalahan
Menelan kekalahan di depan pendukung lawan terasa cukup mengerikan. Itulah yang dirasakan Borussia Dortmund saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam di Johan Cruijff ArenA, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter
A A A
AMSTERDAM - Menelan kekalahan di depan pendukung lawan terasa cukup mengerikan. Itulah yang dirasakan Borussia Dortmund saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam di Johan Cruijff ArenA, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan penyisihan Grup C, pasukan Marco Rose tertunduk lemas usai timnya menelan kekalahan 0-4 dari tuan rumah.

Rose pastinya akan terasa kurang nyaman saat duduk di depan awak media untuk meringkas kinerja anak asuhnya. Apalagi jika menyoroti mengenai penampilan anak asuhnya Erling Haaland.

Pasalnya, Haaland yang dikenal sebagai penyerang berbahaya di depan gawang lawan justru terlihat tumpul saat berhadapan melawan Ajax. Bagi pemain berambut pirang itu, Ajax merupakan klub kedua yang gagal mencetak gol di Liga Champions setelah Manchester City.

BACA JUGA: Top Skor Liga Champions: Ronaldo dan Lewandowski Usik Ketenangan Haller

"Itu bukan hari yang baik bagi kami. Rasanya seperti sudah 0-2 hanya dengan tembakan kedua atau ketiga tetapi bahasa tubuh kami seperti kami sudah kalah empat. Setelah kebobolan gol kedua, itu adalah pertanyaan tentang keyakinan," sesal Rose dikutip dari laman resmi klub.

"Bagaimana Anda bereaksi terhadap lawan yang sangat kuat? Di sepertiga akhir, kami seharusnya bermain jauh lebih baik. Kami membuat terlalu banyak kesalahan, terutama kesalahan sederhana. Ajax menunjukkan kepada kami betapa sedikit pergerakan yang kami miliki di sepertiga akhir untuk mendapatkan gol. Secara keseluruhan, itu adalah kemenangan yang lebih dari pantas untuk Ajax. Intinya adalah, kami harus bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan kami," imbuh Rose.



BACA JUGA: Menang Lawan Atalanta di Liga Champions, MU Gagal Clean Sheet dalam 12 Laga Kandang Beruntun

Bagi Dortmund , ini merupakan kekalahan pertama yang ditelan di Liga Champions. Hasil minor ini menempatkan mereka di urutan kedua dengan nilai enam poin atau tertinggal tiga angka dari Ajax selaku pemuncak Grup C.
(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0976 seconds (10.101#12.26)