Tulis Ucapan Maulid, Mohamed Salah Malah Dicap Bid'ah oleh Salafi

Kamis, 21 Oktober 2021 - 23:59 WIB
loading...
Tulis Ucapan Maulid, Mohamed Salah Malah Dicap Bidah oleh Salafi
Tulis Ucapan Maulid, Mohamed Salah Malah Dicap Bidah oleh Salafi. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Pemain muslim bintang Liverpool, Mohamed Salah , ikut merayakan hari kelahiran (maulid) Nabi Muhammad SAW. Melalui akun media sosialnya, Salah mendapat berbagai respons termasuk dari kelompok Salafi.

Lewat akun media sosial Twitter, penyerang Liverpool berusia 29 tahun itu ikut merayakan maulid. Dia juga mengucapkan selamat kepada bangsa Arab dan umat Islam di seluruh dunia.



"Kulla am wal ummah al-arabiyyah wal islamiyyah bi khayr bi munasabatil maulidin nabawis syarif (Selamat bangsa Arab dan umat Islam atas hari kelahiran Nabi yang Agung)," tulis Salah di media sosial.

Tulisan Salah langsung mendapat berbagai respons dari pengikutnya di media sosial. Sebagian besar menyukai postingan tersebut, namun ada pula netizen yang membuat komentar negatif dengan menyebut itu sebagai bid'ah.

Netizen pemilik akun Twitter @Wd_Yassin997 berpendapat, peringatan maulid bukan bagian dari ajaran Islam. Menurutnya, jika peringatan maulid itu baik sejak awal, niscaya peristiwa itu akan dirayakan oleh para sahabat dan keluarga Nabi Muhammad SAW.

Pemilik akun @Wd_Yassin997 juga mengutip fatwa kelompok Salafi Bin Baz yang menyatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW baru muncul pada abad-abad terakhir. Namun, pendapat @Wd_Yassin997 pun mendapat reaksi beragam di kolom komentar.

Di luar itu semua, Mohamed Salah dikenal sebagai pesepak bola muslim yang taat beribadah. Ketika bertanding di bulan Ramadhan pun Salah diketahui tetap menjalankan ibadah puasa.

Penampilan cemerlang Salah di lapangan, serta kehidupan pribadinya yang jauh dari gonjang-ganjing, telah membuatnya menjadi salah satu pemain paling dicintai di Liga Inggris. Bahkan, secara umum Salah dianggap berhasil mengubah wajah Islam di Eropa.

Mohamed Salah juga masuk dalam daftar 50 tokoh Islam dunia paling berpengaruh di tahun 2021 versi The Muslim 500. Salah dianggap menggunakan sepak bola sebagai jalan dakwah, dan punya pengaruh besar layaknya cendekiawan Muslim, pemimpin negara-negara muslim, dan aktivis muslim dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)