Pesta Perpisahan Penanda Balapan Terakhir Valentino Rossi di Italia

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 04:04 WIB
loading...
Pesta Perpisahan Penanda Balapan Terakhir Valentino Rossi di Italia
Balapan Terakhir Rossi di Italia, Wali Kota Misano Siapkan Pesta Perpisahan. Foto: IST
A A A
MISANO - Walikota Misano, Fabrizio Piccioni, menyiapkan pesta perpisahan untuk Valentino Rossi sebelum balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Italia. Pasalnya, balapan tersebut akan menjadi balapan terakhir Rossi di Italia.

Sebagaimana diketahui, gelaran MotoGP Emilia Romagna 2021 akan digelar pada Minggu (24/10/2021). Yang mana balapan tersebut akan menjadi aksi terakhir The Doctor –julukan Rossi- di Italia mengingat dirinya telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.



Menanggapi hal tersebut, Piccioni selaku Walikota Misano, telah mempersiapkan serangkaian acara sebagai bentuk penghormatan kepada The Doctor. Nantinya juga akan ada pesta di Piazzale Roma pada Sabtu malam waktu setempat dan alan melibatkan beberapa klub yang berlaga di MotoGP.

"Sebagai pihak administrasi, kami berkomitmen untuk membuat kota menyambut dan menawarkan inisiatif penonton pada hari sebelum balapan di hari Minggu", kata Piccioni, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (19/10/2021).

“Kami akan mengadakan pesta pada Sabtu malam di Piazzale Roma, dengan pameran sepeda motor dan keterlibatan klub motor,” lanjutnya.

Kuota tambahan untuk penonton pun juga diberikan oleh pihak pemerintah sebanyak 10 ribu yang awalnya hanya tersedia 25 ribu. Tentu penambahan jatah penonton ini untuk melihat balapan terakhir The Doctor, pembalap yang namanya sangat tenar di negaranya, di Italia.

Tak hanya itu, nantinya juga akan ada koreo yang dipersiapkan dari penggemar The Doctor. Bukan tidak mungkin jika nanti tribun penonton dipenuhi dengan warna hijau stabilo yang menjadi warna identik dari Rossi.

Terakhir kali Rossi berhasil menang di kandang sendiri pada 2014. Tentu balapan nanti, The Doctor akan memberikan penampilan terbaiknya terlebih ini merupakan balapan kandang terakhirnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)