Yamaha Tunjuk Darryn Binder Jadi Pengganti Valentino Rossi di MotoGP 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 - 23:05 WIB
loading...
Yamaha Tunjuk Darryn Binder Jadi Pengganti Valentino Rossi di MotoGP 2022
Darryn Binder resmi membela tim satelit baru milik Yamaha, RNF Yamaha di MotoGP 2022. Pembalap asal Afrika Selatan akan menggantikan peran Valentino Rossi. Foto: twitter
A A A
MISANO - Darryn Binder resmi membela tim satelit baru milik Yamaha, RNF Yamaha di MotoGP 2022. Pembalap asal Afrika Selatan akan menggantikan peran Valentino Rossi, serta otomatis menjadi rekan Andrea Dovizioso.



Darryn merupakan adik dari pembalap Red Bull KTM, Brad Binder. Dia juga merupakan pembalap kedua setelah Jack Miller, yang langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP. Sebelumnya, Darry merupakan pembalap Petronas Sprinta Racing di Moto3.

Usai diumumkan resmi bergabung dengan tim satelit baru Yamaha, Darryn menyampaikan rasa terima kasihnya. Selain itu, dia juga mempunyai target besar saat melakukan debutnya di MotoGP musim depan.

"Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini, karena telah menjadi mimpi seumur hidup untuk membalap di kategori MotoGP,” kata Darryn dilansir dari Crash.

“Saya benar-benar tidak berharap untuk melompat langsung dari Moto3 ke kelas tertinggi, tetapi saya melakukannya. Percaya saya siap untuk tantangan, dan saya siap untuk melakukan semua kerja keras untuk tahun 2022,” lanjutnya.

“Target saya di awal adalah menemukan kaki saya di kelas besar dan belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat sepanjang musim rookie saya,” sambungnya.

Rookie berusia 23 tahun tersebut mengatakan tidak sabar menaiki tunggangan barunya, Yamaha YZR-M1. Ini akan menjadi tantangan bagi Darryn mengingat akan mengendarai motor yang jauh lebih cepat dari Moto3. Terlebih dengan statusnya sebagai pengganti Rossi.

“Saya sekarang hanya menantikan untuk mengendarai Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya di akhir musim ini,” ungkapnya.



Darryn dianggap salah satu talenta berbakat di Moto3. Saat ini dia menduduki posisi keenam klasemen sementara Moto3 2021 dengan koleksi 123 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)