Rekrut Balita Titisan Lionel Messi, Arsenal Ciptakan Rekor Transfer

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 02:30 WIB
Rekrut Balita Titisan Lionel Messi, Arsenal Ciptakan Rekor Transfer
Arsenal baru saja merekrut Zayn Ali Salman yang dianggap sebagai ‘Lionel Messi Kecil’. Uniknya, Zayn bisa dibilang balita karena masih berusia empat tahun. Foto: Instagram
A A A
LONDON - Arsenal baru saja merekrut Zayn Ali Salman yang dianggap sebagai ‘Lionel Messi Kecil’. Uniknya, Zayn bisa dibilang balita karena masih berusia empat tahun. Tapi, dia sudah dipersilahkan masuk ke tim pra-akademi The Gunners.

Baca Juga: Digunduli Ajax, Pelatih Dortmund Akui Banyak buat Kesalahan

Itu membuat Zayn masuk buku sejarah. Dia menjadi perekrutan termuda sepanjang sejarah yang dilakukan klub Liga Inggris. Hal ini membuatnya jadi buah bibir.

Menurut laporan media Inggris, Zayn disebut-sebut telah mendapat banyak perhatian dari penggemar sepak bola. Bakatnya terlihat saat Zayn dilaporkan melawan anak-anak yang usianya dua kali lebih tua.



Pelatih lama Zayn, Austin Schofield mengatakan dia merupakan talenta muda yang sudah bisa disandingkan dengan pesepak bola yang usianya jauh diatasnya. Selain itu, Schofield mengatakan Zayn juga punya peran penting sebagai pemimpin di lapangan.

"Kami menempatkannya (Zayn Ali Salman) dengan anak-anak seusianya, dengan empat, lima, enam tahun - dan dia sudah menjadi kepala dan bahu di atas semua orang. "Jauh lebih cepat dari mereka dan lebih ingin pergi dan mendapatkan bola," kata Schofield kepada BBC Internasional.

"Cara ia menendang bola, cara ia mengoper bola jauh lebih baik daripada orang lain. Jadi, kami mengembangkannya. Saya berbicara dengan ayahnya dan dia ingin mencobanya dengan yang lebih tua. Jadi saya berpikir, 'Mengapa tidak? Lihat bagaimana dia berkembang,” tambahnya.

Senada dengan Schofield, pemandu bakat muda Arsenal, Stephen Deans mengatakan Zayn memang memiliki potensi di usianya yang masih belia. Menurutnya, Zayn terlalu tajam untuk anak seusianya.

“Anak ini melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dia lakukan. Cara ia memukul bola, itu terlihat terlalu tajam untuk seseorang seusia itu,” kata Deans dalam kesempatan berbeda.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1747 seconds (10.55#12.26)