Demi Gelar F1 2021, Sergio Perez Siap Bantu Max Verstappen di GP AS

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 03:30 WIB
loading...
Demi Gelar F1 2021, Sergio Perez Siap Bantu Max Verstappen di GP AS
Sergio Perez mengatakan siap membantu Max Verstappen di GP AS. Dia yakin bisa menghambat lagi Lewis Hamilton dalam perebutan gelar Formula 1 (F1) 2021. Foto: twitter
A A A
AUSTIN - Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez mengatakan siap membantu rekan setimnya, Max Verstappen di GP Amerika Serikat (AS). Dia yakin bisa menghambat lagi Lewis Hamilton dalam perebutan gelar Formula 1 ( F1 ) 2021.



Pembalap asal Meksiko tersebut berhasil merepotkan Hamilton di GP Turki pada 10 Oktober kemarin. Bahkan, Perez sukses menempati podium ketiga, menemani Verstappen yang jadi runner-up. Sedangkan posisi pertama direbut Valtteri Bottas, dan Hamilton terdampar di urutan lima.

Berkaca pada hasil itu, Perez yakin bisa kembali merepotkan Hamilton di GP AS 2021 di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (24/10/2021) siang waktu setempat atau Senin (25/10/2021) dini hari WIB.

Meski siap membantu Verstappen, Perez juga tetap menargetkan mendapatkan hasil terbaik. “Prioritas pertama tentu saja melakukan yang terbaik untuk diri saya sendiri,” katanya kepada Motorsport Netherlands.

“Saya membantu tim dan Max (Verstappen) sebagai bagian dari tim itu juga. Lihat saja balapan di Turki. Jika Lewis (Hamilton) melewati saya pada saat itu, balapannya akan terlihat sangat berbeda,” sambungnya.

Pernyataan Perez tentu saja berkaitan dengan perburuan gelar juara F1 2021 antara Verstappen dan Hamilton yang semakin sengit. Pasalnya, dua pembalap tersebut hanya terpaut selisih dua poin dalam klasemen sementara dengan tersisa enam balapan.

The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- mencatat 262,5 poin, sementara Hamilton dengan 256,5 poin. Karenanya, Perez diprediksi akan kembali berperan besar dalam balapan di GP AS.



“Dengan begitu saya bisa menjadi penting bagi kejuaraan Konstruktor dan juga Pembalap. Saya harus melakukan yang terbaik untuk diri saya sendiri dan itu secara alami akan berdampak pada tim,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)