5 Kemenangan Manny Pacquiao, Nomor 4 KO Favorit Freddie Roach

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 10:02 WIB
loading...
5 Kemenangan Manny Pacquiao, Nomor 4 KO Favorit Freddie Roach
5 Kemenangan Manny Pacquiao, Nomor 4 KO Favorit Freddie Roach/The Sun
A A A
Lima kemenangan Manny Pacquiao yang menjadi favorit pelatih legendaris Freddie Roach termasuk KO Ricky Hatton dan gelar tinju dunia pertama kalinya. Roach yang melatih Pacquiao kali pertama pada 2001 sudah mengetahui bahwa PacMan akan menjadi juara dunia hanya melihat dari satu ronde.

Kini, Pacquiao resmi menggantungkan sarung tinju untuk maju dalam bursa pemilihan presiden Filipina. Roach memilih lima kemenangan favorit Pacquiao saat masih aktif bertarung.

1. Lehlohonolo Ledwaba, Juni 2001
Dalam pertarungan pertama setelah berkolaborasi, Pacquiao menjadi sensasi semalam saat ia mengalahkan jagoan Afrika Selatan Lehlohonolo Ledwaba. Kemenangan itu membuat Pacquiao dikenal dunia. Karena alasan itu, ini adalah malam yang selalu dirindukan Roach.



FR: Saya mengatakan kepada Top Rank untuk mengumpulkan uang mereka dan bertaruh pada Pacquiao.
Mereka berkata, 'Freddie, dia akan terbunuh dalam pertarungan ini, Ledwaba adalah seorang pembunuh'. Saya berkata, 'Tidak, Manny seorang pembunuh, dia spesial'. Seluruh Top Rank menentang saya, mereka pikir saya sedikit gila ketika saya mengatakan Manny akan menang dengan KO.

2. Marco Antonio Barrera, November 2003
Pacquiao mengalahkan petinju hebat Meksiko itu dua kali, pertama pada tahun 2003 dengan hanya satu ronde tersisa sebelum memenangkan pertandingan ulang dengan angka empat tahun kemudian. Tapi itu yang paling disukai Roach.

FR: Saat dia melawan Barrera, itu adalah kemenangan favorit saya. Ketika kami bertarung di Texas, maksud saya, dia adalah petarung terbaik di dunia saat itu. Manny bertarung dengan hebat dan menjatuhkannya di ronde ke-11 - dan saya bahkan menghasilkan uang dalam pertarungan itu! Bahkan di pertandingan ulang, itu adalah pertarungan yang hebat, saya menyukainya ketika kedua orang itu berkumpul.

3. Oscar De La Hoya, Desember 2008
Pacquiao mengejutkan semua saat ia melompat dua divisi dari kelas ringan untuk melawan De La Hoya, yang memenangkan gelar Kelas Menengah. Tapi De La Hoya - sebelumnya dilatih oleh Roach - dikirim pensiun setelah dirobohkan delapan ronde dan PacMan menjadi superstar terbaru dalam olahraga.

FR: Itu adalah kemenangan yang bagus. Saya telah melatih Oscar sebelumnya dan saya tahu bagaimana cara melawannya dan bagaimana cara mengalahkannya. Itu bekerja dengan baik bagi kami, tentu saja, tetapi Manny sejak pertarungan pertama mendominasi duel itu.

4. Ricky Hatton, Mei 2009
Dalam pertarungan berikutnya setelah menghancurkan De La Hoya, Pacquiao turun kembali ke Kelas Welter Ringan melawan Ricky Hatton, yang disingkirkan oleh Floyd Mayweather dua tahun sebelumnya.



Dan PacMan, yang menyaingi Mayweather dalam peringkat pound-for-pound pada saat itu, mempermudah pekerjaan pahlawan Inggris Hatton. Setelah dua knockdown sebelumnya, tangan kiri yang brutal di ronde kedua membuat The Hitman mendapat hitungan dari wasit.

FR: Hatton tidak pernah kalah dalam pertarungan kelas welter ringan dalam pertarungan mereka. Manny benar-benar turun divisi. Itu adalah KO favorit saya.

5. Miguel Cotto, November 2009
Untuk mengakhiri periode 11 bulan yang luar biasa, Cotto bergabung dengan Hatton dan De La Hoya dalam daftar hit Pacquiao. Petinju Filipina itu menampilkan penampilan yang menakjubkan saat pertarungan tersisa dua menit. Itu mungkin Pacquiao di puncak kekuatannya dan salah satu penampilannya yang paling menarik yang pernah ada.

FR: Ini membuktikan bahwa Manny termasuk dalam petinju hebat divisi Kelas Welter dan dia mengalahkan Hall of Famer masa depan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)