Daniil Medvedev Dukung Sikap Novak Djokovic Soal Vaksin Covid-19

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 02:02 WIB
loading...
Daniil Medvedev Dukung Sikap Novak Djokovic Soal Vaksin Covid-19
Daniil Medvedev Dukung Sikap Novak Djokovic Soal Vaksin Covid-19. Foto: IST
A A A
MOSKOW - Bersaing ketat dengan Novak Djokovic di atas lapangan tenis tidak membuat Daniil Medvedev selalu bersebrangan dengan rivalnya itu. Buktinya, petenis nomor dua dunia itu setuju dengan pandangan Djokovic soal vaksinasi Covid-19 .

Sebagaimana diketahui, Djokovic baru-baru ini menyampaikan pendapat kontroversialnya mengenai vaksinasi. Menurutnya, terlalu ada banyak diskriminasi yang terjadi antara orang yang sudah dan yang belum divaksin.



Sebelumnya, petenis asal Serbia itu tidak mau mengungkapkan apakah dirinya sudah divaksin atau belum. Padahal, hal itu menyangkut keikutsertaannya dalam Australia Open 2022 yang mewajibkan para petenis yang bertanding harus divaksin terlebih dahulu.

Selain itu, petenis berusia 34 tahun itu juga sudah pernah terinfeksi covid-19. Namun sepertinya itu tidak membuatnya kapok dan ingin segera melakukan vaksinasi agar kekebalan tubuhnya meningkat.

Meski begitu, ternyata pernyataan Djokovic itu didukung oleh Medvedev, yang merupakan rival terdekatnya saat ini. Petenis berpaspor Rusia itu setuju bahwa vaksinasi adalah privasi yang tidak perlu dipublikasikan ke khalayak umum.

“Saya menyukai apa yang dikatakan Novak tentang ini. Dia mengatakan vaksinasi adalah masalah pribadi dan dia tidak akan mempublikasikannya, jadi saya juga memutuskan untuk tidak mengungkapkan riwayat medis saya,” kata Medvedev dilansir dari Ubitennis, Jumat (22/10/2021).



"Untuk Australia, di sana semua orang akan melihat siapa pemain yang divaksinasi dan siapa yang tidak. Tentu saja, para pemain dapat mengatakan bahwa mereka cedera, tetapi ini hanya akan menjadi permainan kata-kata,” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini jumlah petenis putra yang tergabung dalam ATP yang sudah divaksinasi baru berjumlah 65%. Sementara petenis putri yang ada di dalam asosiasi petenis putri profesional (WTA), baru 60% yang sudah melakukan vaksin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)