Hasil Persija vs Madura United: Brace Simic Warnai Kemenangan Macan Kemayoran

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 22:58 WIB
loading...
Hasil Persija vs Madura United: Brace Simic Warnai Kemenangan Macan Kemayoran
Pemain Persija, Marko Simic, merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (12/9/2021). Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
A A A
MAGELANG - Persija Jakarta berhasil menang atas Madura United dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 , Jumat (22/10/2021). Dua gol Laskar Sape Kerrab di masa injury time tak cukup menghindari tim dari kekalahan.

Sejatinya, kedua kubu tampil ngotot sejak babak pertama. Namun, Marco Simic sukses menunjukan tajinya lewat dua gol (brace) cantik yang ia lesatkan.



Pada babak pertama, Macan Kemayoran -julukan Persija berhasil memegang kendali permainan. Marco Simic dan kawan-kawan sukses menguasai penguasaan bola dan tampil menyerang.

Tempo pertandingan berjalan tinggi. Kedua kubu tampilo terbuka dengan jual beli serangan. Namun, serangan tim Ibu Kota lebih efektif. Hal itu terbukti saat Simic memecah kebuntuan lewat gol spektakulernya menit ke-9.

Pasalnya, Simic mendapatkan dua peluang beruntun pada menit itu. Peluang pertama, tembakannya di depan mulut gawang masih melambung jauh di atas mistar. Namun, kegagalannya itu dibayar tuntas setelah tendangan berikutnya di luar kotak penalti merusak jala Muhammad Ridho.

Usai unggul, Persija sedikit menurunkan tempo. Madura United sedikit bisa mendominasi permainan meski serangannya sering terputus di sepertiga lapangan.

Di sisi lain, malah Macan Kemayoran yang nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Sayangnya, Marco Simic dan Nico Saputro gagal memanfaatkan umpan datar dari Rico Simanjuntak meski sudah tak terkawal.

Setelah itu tidak ada peluang yang berarti jelang jeda turun minum. Macan Kemayoran berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, Simic dan kawan-kawan kembali memegang kendali. Serangannya semakin efektif dari sisi sayap dan kiri. Rico dan Nico sering merusak pertahanan Laskar Sape Kerrab lewat penetrasi cepatnya.

Di sisi lain, skuad asuhan Rahmad Darmawan seperti kehilangan fokus. Pintu pertahanannya nampak mudah ditembus. Alhasil dua gol bersarang setelah 15 menit babak kedua dimulai.

Nico membuka keran gol di babak kedua lewat penetrasinya di sisi kiri pada menit ke 51. Dua menit berselang, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya tak mampu di halau oleh Ridho yang telah keluar dari posisinya.

Usai tertinggal, Madura United langsung tancap gas dengan inisiatif melakukan tekanan. Alhasil peluang emas tercipta pada menit 60. Sayangnya, tandukan keras Rafael Silva berhasil dihalau oleh mistar gawang.

Jelang pertandingan berakhir, Laskar Sape Kerrab terus menggempur pertahanan Macan Kemayoran. Usaha itu berhasil dan memperkecil keunggulan menjadi 3-2 pada menit injury time.

Dos Santos Silva memecah kebuntuan pada menit 90+2 lewat titik penalti. Kemudian, Rafael Silva menggandakannya pada menit 90+6 lewat tendangan bebas yang cantik. Namun, hal itu masih belum mengganggu kemenangan Macan Kemayoran yang unggul 3-2.

Susunan Pemain

Persija (5-2-3): Andritany Ardhiyasa; Yan Motta, Octavio Dutra, Maman Abdurahman, Ilham Rio, Rezaldi Hehanussa; Dwiki Arya, Tony Sucipto; Nico Saputro, Marco Simic, Rico Simanjuntak

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andik Rendika, Jaimerson Silva, Fachrudin Wahyudi, Dodi; Kim Jinsung, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyono; David Laly, Rafael Da Silva, Alfin Tuasalamony
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)