Hentikan 3 Kekalahan Beruntun Lawan Aston Villa, Arsenal Cetak Rekor Langka di Liga Inggris

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 07:14 WIB
loading...
Hentikan 3 Kekalahan Beruntun Lawan Aston Villa, Arsenal Cetak Rekor Langka di Liga Inggris
Arsenal kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris musim ini di Stadion Emirates, Sabtu (23/10/2021) WIB / Foto: Twitter Squawka
A A A
LONDON - Arsenal kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris musim ini di Stadion Emirates, Sabtu (23/10/2021) WIB. Klub berjuluk Meriam London itu setidaknya berhasil mengakhiri tiga kekalahan beruntun melawan Lions di kompetisi domestik.

Kemenangan ini juga sangat penting buat Arsenal mengingat mereka belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Pada laga ini, tuan rumah unggul dua gol di penghujung babak pertama melalui aksi Thomas Partey (23') dan Pierre-Emerick Aubameyang (45+6).

Partey telah mencetak gol pertamanya untuk Arsenal dalam penampilannya yang ke-40 di semua kompetisi, dan dari percobaan tembakannya yang ke-49 untuk The Gunners. Menarik ketika melihat statistik Arsenal selama paruh pertama.

BACA JUGA: Preview Chelsea vs Norwich City: Pertahankan Puncak Klasemen

Pasalnya, mereka mampu melepaskan 14 tendangan ke gawang Villa, edangkan pemain tim tamu tidak ada sama sekali yang mengancam. Ini merupakan pertama kalinya The Gunners berhasil menghentikan lawan mereka untuk melepaskan tembakan sebelum turun minum pada laga Liga Inggris sejak Mei 2018 melawan Burnley.

Di babak kedua, Arsenal kembali menambah satu golnya melalui Emile Smith Rowe pada menit 56. Sedangkan Aston Villa baru mendapat gol hiburan delapan menit sebelum pertandingan usai melalui Jacob Ramsey.

BACA JUGA: Preview Bologna vs AC Milan: Rossoneri Bidik Rekor Lawas

"Cara kami memulai pertandingan dan cara kami melanjutkannya bagus. Kami menyerang mereka dengan sangat agresif, kami memenangkan setiap duel. Kami kreatif, sebuah ancaman. Saya bangga dengan tim, mereka bermain sangat baik," ungkap Mikel Arteta dikutip dari BBC Sport.

“Beginilah cara kami harus bermain. Ini adalah saat kami bagus, saat kami bermain dengan hasrat nyata, komitmen nyata, dan dapat memiliki ide yang jelas tentang cara menyerang mereka. Kami lebih dekat bersama sebagai sebuah tim. Keputusan kami bagus. Kami punya pemain bagus," tandas Arteta.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)