Dongkrak Popularitas MotoGP, Marquez: Semua Orang Harus Berterima Kasih pada Rossi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 22:01 WIB
loading...
Dongkrak Popularitas MotoGP, Marquez: Semua Orang Harus Berterima Kasih pada Rossi
Hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi beberapa kali memang kurang begitu harmonis. Namun demikian, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bukan berarti tak mengakui popularitas seniornya tersebut / Foto: MotoGP
A A A
MISANO - Hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi beberapa kali memang kurang begitu harmonis. Itu bermula dari insiden yang terjadi di lintasan pacuan kuda besi MotoGP. Namun demikian, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bukan berarti tak mengakui popularitas seniornya tersebut.

Marquez mengatakan bahwa Rossi merupakan salah satu magnet yang mampu mendatangkan popularitas di MotoGP. Itu dibuktikannya dengan banyaknya prestasi yang pernah diukirnya dari ajang balap motor paling bergengsi ini.

Tengok saja, prestasinya di ajang balap motor sejak ia tampil pada 1996. Dari empat kelas berbeda, Rossi berhasil menyabet sembilan gelar juara dunia dengan total 115 kemenangan.

BACA JUGA: MotoGP: Jelang GP Emilia Romagna, Rossi Ucapkan Terima Kasih kepada Fans

Meskipun Rossi sudah lama tak naik podium tertinggi di kelas utama MotoGP, namun bukan berarti ia kehilangan karismanya. Bahkan banyak kalangan menilai jika prestasi yang telah diukirnya selama 25 tahun di kejuaraan grand prix tidak akan mudah untuk disamai.

"Jalannya kejuaraan dunia balap motor akan unik, tidak ada yang bisa mengulangi hal seperti ini. Dia (Rossi) juga membawa banyak pengaruh pada orang banyak dengan sepeda motornya, dan MotoGP harus berterima kasih padanya untuk ini," ungkap Marquez dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (23/10/2021).

"Meski dia (Rossi) tidak akan berada di lintasan tahun depan, tetapi banyak sirkuit masih akan berwarna kuning. Dia sudah lama membalap, membuat karier yang panjang dan sukses. Memang unik," sambung Marquez.

BACA JUGA: Ini Permintaan Marquez yang Dikabulkan Dorna Sports di MotoGP 2022

Marquez menyadari meski hubungannya dengan Rossi tak seharmonis dengan pembalap lain, namun ia tetap mengakui kehebatan seniornya tersebut. "Hubungan saya dengan dia (Rossi) tidak optimal, tetapi saya tidak punya masalah untuk mengakui prestasinya," pungkas Marquez.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)