Ronaldo vs Mo Salah, Klopp: Mengapa Harus Membandingkan Pemain Kelas Dunia?

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:20 WIB
loading...
Ronaldo vs Mo Salah, Klopp: Mengapa Harus Membandingkan Pemain Kelas Dunia?
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan enggan untuk membandingkan penampilan Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, dua pemain itu memiliki keunggulan yang berbeda / Foto: Kolase
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp , mengatakan enggan untuk membandingkan penampilan Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo . Menurutnya, dua pemain itu memiliki keunggulan yang berbeda.

Klopp justru balik bertanya tentang persoalan membandingkan kedua pemain kelas dunia saat ini. Tetapi, Klopp menjelaskan pemain andalanya itu memiliki keunggulan di kaki kiri sementara Ronaldo baik dalam menggunakan kepala dan kaki kanannya untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Jelang Manchester United vs Liverpool: Cristiano Ronaldo Akui Masih Butuh Adaptasi

Itu disampaikannya saat konferensi pers jelang laga MU menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. "Mengapa kita harus membandingkan pemain kelas dunia. Saya akan mengatakan kaki kiri Mo (Mohamed Salah) lebih baik, sementara Ronaldo mungkin lebih baik di udara dan dengan kaki kanannya," kata Klopp dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (23/10/2021).

Klopp menjelaskan Salah dan Ronaldo sama-sama memiliki kecepatan, yang bisa membuat pemain lawan frustasi ketika menghentikan mereka untuk mencetak gol. Tetapi ia sekali lagi dengan tegas, ia tidak tertarik untuk membandingkan kedua pemain tersebut.

BACA JUGA: Statistik Mengilau Pioli dengan Rossoneri Jelang Laga ke-100 Bersama AC Milan

"Sementara dari segi kecepatan, keduanya cepat dan membuat pemain lawan putus asa untuk menghentikan mereka mencetak gol. Tetapi saya tidak terlalu tertarik untuk membandingkan mereka," ucapnya.

Musim ini, Salah sudah mencetak 12 gol dari 11 penampilan bersama Liverpool. Sementara, Ronaldo mencetak enam gol dari 8 pertandingan bersama Man United di musim ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)