F1 GP AS 2021: Max Verstappen: Saya Tak Akan Pukuli Hamilton

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 20:02 WIB
loading...
F1 GP AS 2021: Max Verstappen: Saya Tak Akan Pukuli Hamilton
Max Verstappen semakin dewasa/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Max Verstappen mengklaim dirinya semakin dewasa dalam karier balapnya di Formula 1 (F1) . Pembalap Red Bull itu tidak akan sampai memukuli Lewis Hamilton meskipun rivalitas keduanya cukup panas musim ini.

Pembalap asal Belanda itu terkenal dengan gaya balapannya yang agresif. Di usianya yang masih 24 tahun itu, Verstappen sering dikritik karena kerap kali menyebabkan tabrakan dengan pembalap lain.



Akan tetapi, sekarang Verstappen sudah matang dan menunjukkan perkembangan dalam kariernya. Dia bersaing di posisi terdepan F1 2021 dengan Hamilton untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

Performa apiknya itu didapatnya karena Verstappen sekarang sudah tidak seagresif dulu dan bermain lebih rapi meskipun beberapa kali sempat terlibat kecelakaan dengan Hamilton di Silverstone dan Monza. Selain itu, faktor kedewasaan mentalnya juga berpengaruh dalam perkembangannya itu.



Hal tersebut diakui sendiri oleh pembalap berdarah Belgia itu. Dia mengaku telah semakin tua dan memiliki banyak pengalaman sehingga dia bisa menyikapi permasalahan yang dihadapinya di lintasan dengan lebih dewasa. Bahkan, walaupun hubungannya dengan Hamilton cukup panas, dia tidak pernah berpikir untuk meninju rivalnya itu.

“Saya semakin tua dan saya memiliki lebih banyak pengalaman. Tetapi saya tidak berpikir saya akan meninju Lewis,” kata Verstappen dilansir dari Planet F1, Sabtu (23/10/2021).

"Hanya saja anda mengalami lebih banyak hal dan anda belajar bagaimana menangani olahraga dengan lebih baik. Itu hanya proses alami,” pungkasnya.

Perebutan juara dunia F1 2021 antara Verstappen dan Hamilton akan berlanjut di GP AS 2021 yang digelar pada Senin (25/10/2021) pukul 02.00 WIB. Mereka akan bersaing menjadi yang tercepat di Circuit of The Americas (COTA).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)