Preview Barcelona vs Real Madrid: Spirit Baru El Clasico Pasca Messi-Ronaldo

Minggu, 24 Oktober 2021 - 07:30 WIB
loading...
A A A
"Berbagai macam hal menentukan bagaimana permainan berjalan, seperti motivasi dan komitmen kolektif, yang sangat penting. Berbicara tentang favorit tidak ada gunanya untuk jenis permainan ini.”

Real Madrid bertengger di peringkat 3 klasemen La Liga 2021/2022 dengan 17 poin dari sembilan laga. Tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Real Sociedad. Sedangkan Barcelona di urutan ketujuh dengan 15 poin.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman percaya diri menjelang El Clasico. Dua hasil yang positif (menang atas Valencia dan Dinamo Kiev) yang diraihnya dalam pertandingan terakhir menambah motivasi.

“Kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir kami dan merasa baik menjelang pertandingan besar ini. Kami sangat menantikan pertandingan ini,” kata Koeman.

Barcelona tak diperkuat Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele. Pedri dan Ronald Araujo juga absen. Sedangkan Jordi Alba dalam keraguan setelah mengalami cedera kaki di Liga Champions, sehingga Alex Balde yang berusia 18 tahun bisa diberikan kesempatan sebagai bek kiri di El Clasico.

Sergi Roberto juga bisa menggantikan Oscar Mingueza di pertahanan Catalan, sementara Luuk de Jong juga kemungkinan akan tidak diturunkan karena Ansu Fati -yang baru menandatangani kontrak enam tahun baru- kembali di sektor kiri.

Di kubu Madrid, Dani Ceballos dan Gareth Bale tidak akan ambil bagian karena masih dalam proses pemulihan dari cedera hamstring dan pergelangan kaki, tetapi Ancelotti berharap baik Eden Hazard dan Dani Carvajal bisa ditampilkan akhir pekan ini.

Perkiraan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter-Stegen; Mingueza, Pique, Garcia, Alba; De Jong, Busquets, Gavi; Fati, Depay, Dest
Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Alaba, Gutierrez, Mendy; Valverde, Casemiro, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)